Press "Enter" to skip to content

Yang Muda yang Berkarya di “FSA Exhibition II”

Masa-masa SMA emang masa yang paling indah, katanya. Tapi, kalau masa SMA itu masa di mana kita bisa bebas berekspresi, saya setuju. Demi nge-refresh kenangan-kenangan rebel yang dulu pernah hinggap, saya datang ke sebuah pameran seni rupa yang diselenggarakan oleh FSA (Five Street Art) di Galeri Hidayat pada Jumat (20/2), dan diberi judul FSA Exhibition II. FSA ini adalah sebuah kelompok ekstrakurikuler dari SMAN 5 Bandung. Siswa-siswinya kece-kece sudah pasti.

Pameran dibuka sekitar jam 7 malam dan puluhan orang langsung berbondong-bondong naik ke lantai dua. Saya takut naiknya, desek-desekan, takut nyentuh yang belum muhrim. Hehe. Dan pas pintunya dibuka, saya langsung tercengang melihat instalasi karya seni yang merepresentasikan ekskul ini dari sudut pandang siswa-siswi yang tergabung di dalamnya. Ngeri.

Identitas dari FSA, harga mati!
Identitas dari FSA, harga mati!

Nggak cuma instalasi-instalasi, karya yang lainnya juga ada. Seperti, lukisan dan hasil sketching. Semuanya hasil kerja keras dari anggota FSA, dari yang masih junior sampai yang udah menjabat jadi senior. Kebayang kan saat remaja itu emang waktu yang paling pas untuk mengekspresikan diri kalian lewat karya-karya yang bisa kalian buat.

mengekspresikan rasa sayang juga bisa.
Mengekspresikan rasa sayang juga bisa.

Nggak cuma karya seni rupa aja yang dipamerin. Ada penampilan akustikan dan pembacaan puisi yang menemani hari pertama dibukanya gelaran tahunan ini. Dan semoga ke depannya makin bisa menghasilkan karya-karya yang lebih ciamik lagi di pamerannya, dan siswa-siswi yang tergabung di dalam FSA dapat menjadi pribadi yang berguna bagi nusa dan bangsa. Serius banget ih.

Be First to Comment

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *