Press "Enter" to skip to content

X- Men: Days Of Future Past, “Back To The Future” Versi Marvel

Kebangetan kalau X- Men: Days Of Future Past ini mengecewakan. Pasalnya, sejak 2012 pihak 20th Century Fox udah jor-jor-an promosi sekuel ke-7 dari X-Men ini. Dan reuni  X-Men: First Class (2011) dengan trilogi X-Men pastinya jadi magnet tersendiri bagi penggemar film adaptasi komik Marvel ini.

Lupakan kekecewaan kita pada aksi solo Wolverine (Hugh Jackman) di The Wolverine (2013).Terlepas dari kejanggalan kenapa Wolverine ubanan-padahal-awet-muda, tokoh sentral itu berhasil mengembalikan masa-masa jayanya di sini. “Si Cakar Besi” telah kembali ke kodratnya sebagai pemeran kunci.

Ceritanya, di masa depan, terjadi genosida kaum mutant oleh pasukan robot bernama Sentinel. Alhasil, “peserta” tersisa (Wolverine, Magneto, Professor X, Storm, Shadowcat, Iceman, Colossus, Blink, Sunspot, dan Warpath) punya rencana untuk mengirim salah satu ke masa lalu untuk mengubah sejarah, dengan kekuatan Shadowcat (aku baru tahu Shadowcat bisa gitu, kirain cuma bisa nembus tembok hehe..). Ya, udeh pasti yang dikirim si Wolverine sebagai kojo.

Sekali lagi, reuni antara Wolverine dan pemeran X-Men: First Class (2011) : Professor X (James McAvoy), Magneto (Michael Fassbender), Beast (Nicholas Hoult) dan Mystique/Raven (Jennifer Lawrence) adalah daya tarik. Aksi para mutant  -yang baru muncul- macam Blink, Sunspot, atau Warpath yang diberi porsi sedikit, bakal terbayar dengan kehadiran Quicksilver.Evan Peters sukses menghidupkan karakter mirip The Flash itu. Bakal ada satu momen ketika kamu bengong-kagum, saat Quicksilver menyelamatkan Magneto di Pentagon. Gokil, sob!

Karakter lainnya juga nggak kalah show on. Salut sama Magneto muda yang panceg-dina-galur membela kaum mutant, terharu juga sama ke-emo-an Professor X muda, apalagi Raven/Mystique yang galau menentukan benar-salah. Kalau Wolverine, sih, nggak usah ditanya. Tetep “fearless” seperti biasanya.

Well, yang paling ngeri sih menurut aku jalan ceritanya yang nggak standar tipikal film-film superhero lainnya. Mmmm.. mengingatkan saya sama film Back to the Future (1985), tapi versi Marvel. Saya saranin kamu flashback lagi nonton semua sekuel X-Men sebelumnya, biar ngerti hehe.. Saya saranin juga, kamu fokus nontonnya, karena alur ceritanya maju mundur antara masa depan dan masa lalu, biar ngerti (lagi) hehe. Saya saranin kamu bawa buku saku dan pulpen buat nyatet quotes-quotes keren dari Professor X, biar bijak, hehe..

Pokoknya, bakal ada banyak kejutan. Dan setelah sekuel ini.. Semuanya di mulai dari nol..

 

Judul : X-Men Days Of Future Past

Sutradara: Bryan Singer

Penulis Cerita: Simon Kinberg, Matthew Vaughn, Jane Goldman

Durasi: 131 menit

Genre: Fantasy, Action, Fantasy

Pemeran : Hugh Jackman, James McAvoy, Michael Fassbender, Jennifer Lawrence, Halle Berry, Anna Paquin

 

 

Be First to Comment

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *