Press "Enter" to skip to content

Wuih, Kolibri Rekords Perkenalkan ATSEA Lewat Single “High Tides”!

Kolibri Rekords merupakan sebuah label muda asal Ibukota Jakarta. Setelah memperkenalkan diri ke kancah per-indie-an Indonesia dengan merilis sebuah EP dari Bedchamber, kali ini mereka memperkenalkan roster terbarunya, ATSEA, yang baru aja merilis sebuah single. Enak!

ATSEA merupakan sebuah proyek solo instrumental dari seorang Omar Prazhari. Single perdana berjudul High Tides ini kurang lebih menggambarkan tentang sekelumit perasaan Omar yang sejak kecil selalu berpindah-pindah kota bahkan benua akibat tuntutan pekerjaan sang ayah. Lagu ini ditulis pada pertengahan 2014 di Jakarta, sebelum pada akhirnya Omar menempuh pendidikan di Kanada.

“Gue lagi banyak mendengarkan Sore, Josh Rouse dan Richard Hawley waktu itu. Ini merupakan lagu pertama yang gue tulis dalam tempo lambat. Sengaja, agar bisa dinikmati oleh orangtua gue. Karena lagu ini juga semacam persembahan untuk mereka dan seperti rekaman untuk gue pribadi mengenang momen-momen melakukan perjalanan laut bersama mereka berdua serta adik-adik gue saat gue kecil dulu,” ujar Omar lewat siaran pers.

Artwork single High Tides.
Artwork single High Tides.

Omar juga bilang bahwa lagu ini selalu bikin do’i ngebayangin lagi berdiri di geladak kapal, menikmati cipratan air laut yang mengenai wajahnya. Edan atuh, emosional pisan kayaknya teh. “Ini juga yang mengilhami gue untuk menamakan proyek ini ATSEA,” lanjutnya.

Single High Tides ini merupakan salah satu lagu dari debut EP ATSEA bertitel Bleak Tropics yang rencananya bakalan dirilis dalam format CD awal 2015 mendatang. Untuk penampilan live-nya, Omar yang saat ini berdomisili di Vancouver, Kanada, dibantu oleh Cameron Robinson (Gitar), Ogwaho Powless (Gitar), Liam Dolan (Bass) dan Matt King (Drum) yang merupakan teman sekampus Omar. Bule semuah cyiin~

Cukup segitu aja deh perkenalannya. Buat yang penasaran sama single dari ATSEA ini, sok cepetan streaming aja, nih, di bawah. Enjoy.

Foto : Dok. Kolibri Rekords