Press "Enter" to skip to content

Wreck Rilis Single untuk Sex Pistols

Kamu tau Wreck? Ya, band asal Bandung yang bergenre punk/post-hardcore atau bebas, lah, mau kamu sebut apa. Kali ini, mereka kembali secara ganteng sekaligus menuai ancaman terbaru. Jadi, band yang beranggotakan Acil Fardiaz (vokal), Dikdik Senjahari (gitar), Syaiful Akbar (bass), dan Triyadi Firmansyah (drum) pada hari Minggu (18/10) baru aja ngerilis secara resmi single anyar yang bertitel Reconstruct; Post-Silence Conversation! di mana lagu tersebut diposisikan sebagai tribute to Sex Pistols. Lagu baru ini direkam secara live lho. Walaupun direkam secara live, saya tetap ngerasa seneng. Hehe. Oh iya, single ini juga menjadi bagian di album kompilasi The Flaming Leeds #2 milik Leeds Records.

Lagu yang berdurasi 2 menit 33 detik ini, punya pesan tersirat dibaliknya. “Sebenernya makna dari lagu ini sederhana. Lagu itu menceritakan tentang seorang individu yang mencoba mengutarakan suatu pendapat berbeda dari lawan bicaranya. Walaupun pendapatnya tersebut mungkin akan ditentang oleh lawan bicaranya”, sahut Acil saat dihubungi pada hari Sabtu (17/10) yang lalu. Ih, mantap!

Sebenarnya, sih, yang bikin menarik perhatian saya adalah ketika Wreck mengutarakan bahwa lagu Reconstruct; Post-Silence Conversation! Merupakan tribute to Sex Pistols.

“Kenapa kami milih tribut buat Sex Pistols? Karena rencana awalnya lagu ini emang bakal dimasukin ke kompilasi The Flaming Leeds #2 yang temanya adalah punk. Jadi kayaknya momennya pas, walaupun lagu kami musiknya mungkin terdengar nggak nge-punk dibanding band-band yang lain. Yaudah, lah, ya. Anak punk mana, sih, yang enggak tau Sex Pistols? Hahaha. Beberapa dari kami besar dengan rekaman punk rock macem Sex Pistols, Crisis, Nihilistics, Dead Kennedys, The Clash, Embrace, Nation of Ulysses dan masih banyak lagi. Dari sekian banyak band yang menginspirasi, Sex Pistols adalah kojo. Mulai dari musik yang catchy abis, lirik mereka yang sungguh nihil, sikap keseharian mereka yang slonong-boy, aksi panggung, hingga penampilan mereka yang terkesan urakan. A legend!”, tambahnya.

Well, di lagu ini, Wreck bermain seperti biasanya. Riff gitar dengan distorsi ala DC’s hardcore, bass dan drum yang saling bersahutan ngebuat pengen dance-dance yahud. Lagu Reconstruct; Post-Silence Conversation! enak buat sing a long. Hehe.

Oh iya, Wreck juga bakal ikut berkontribusi di dalam kompilasi benefit yang berjudul Organize! milik Grimloc Records yang bakal dirilis dalam bentuk cakram padat. Selain itu, mereka juga bakal ngerilis split sama salah satu band dari Malaysia yang bergenre noise rock/dissonance/post-punk ala Shellac atau Sonic Youth gitu. Duh, nggak sabar. Yaudah, sambil nunggu. Ayo, kita mamam dulu single Reconstruct; Post-Silence Conversation!

                                                                                                              

Twitter : @wrecksound

Bandcamp : wrecksound.bandcamp.com

 

Be First to Comment

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *