Press "Enter" to skip to content

Warung Legend, Sarangnya Komunitas Bandung

Mau kenalan sama anggota komunitas Stoner bandung, Brotherhood, Pemuda Pancasila atau Wanadri? Disini tempatnya, di Warung Legend! Yaps, warung yang bertempat di Jalan Van de Venter no.5 Bandung ini konon katanya, sarangnya komunitas-komunitas Bandung. Mulai dari komunitas otomotif, musik sampai fotografi, suka bersemedi disini. Kenapa bersemedi? Karena disini salah satu tempat belajar, cari sahabat, dan arahan. Kata Om Deon Sumarsono, sih, gitu. Om Deon itu owner sekaligus chef disini. Sebagai lah.

Warung yang berdiri sejak 2004 ini memiliki konsep ramah lingkungan. Jadi si Om pakai barang bekas untuk furniture. Semua barang disana barang sisa mebel aja, kayak kursi dari potongan pohon, dahan-dahan untuk atap juga bekas. Kvlt! Nggak cuma dari desain warungnya aja, makanan dan minumannya juga laziezz, kok, karena si Om adalah lulusan STPB jurusan Food and Beverage Product. Insya Allah gizi, kebersihan, dan kelezatan makanan terjamin lah.

bisa ngerjain skripsi ditemenin abang brotherhood
Bisa ngerjain skripsi ditemenin abang Brotherhood.

Warung ini dimotori oleh Om Deon sebagai head chef, dan kaki tangannya adalah istri beserta anaknya. Mereka enggan pakai jasa waiter atau waiters karena warung ini berazaskan kekeluargaan, jadi pengunjung bakal dianggap salah satu keluarga Warung Legend. Asik! Buktinya ada 17 komunitas yang sering nongkrong disini, seperti Team Bomb Blues Bandung, Wanadri, Pemuda Pancasila, D’Lempar Pisau Bandung, Baraya Sunda Sadulur, dan masih banyak lagi komunitas yang ada di Bandung. Meskipun banyak komunitas yang sering ngumpul, tapi nggak pernah ada bentrok, kok, mereka cinta perdamaian. Cie.

Selain keunggulan desain tempat dan sejarahnya, nih, biar aku kasih tau. Kalau kesini beli Mushroom Omelette deh, sausnya yang lembut di lidah bikin ketagihan. Udah mah sehat, bergizi, mengenyangkan, dan murah juga, pas lah sama doku mahasiswa. Jadi boleh deh traktir sekampuseun kesini. FYI, buat yang nggak kenyang sama omellete disini, ada menu andalan si Om, yaitu Kambing Goreng Kecap. Slrppp! Kenapa andalan? Karena ini original resepnya Om Deon. laziezzz lah. Oh iya, karena chef disini hanya doi dan istri, jadi kalau kalian banyakan kesininya rada dimaklum lama, ya. Maafkan mereka, daks.

Mushroom Omelette sumber kenekmahan
Mushroom Omelette, sumber kenekmahan.

Satu lagi pesan dari si Om, kalau kalian kesini jangan segan-segan ajak ngobrol, ya. Nanti bakal akrab dengan sendirinya, karena Warung Legend ini akan terus ada seiring keabadian dan kebersamaan kalian. Amin.

 

Warung Legend

Jalan Van de Venter no.5 Bandung

Open from 11 a.m till 9 p.m

Be First to Comment

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *