Press "Enter" to skip to content

ROI #1 – Wajah Baru

Go, go, Power Rangers
Go, go, Power Rangers
Go, go, Power Rangers
You, Mighty Morphin’ Power Rangers
!

Ada yang tahu penggalan lirik di atas? Ah, kebangetan kalau nggak tau. Buat saya, ada tiga tipe orang yang paling merugi di dunia ini. Pertama, orang yang nonton YKS. Kedua, anak band yang beralih profesi jadi karyawan bank. Ketiga, orang yang masa kecilnya nggak kenal Power Rangers..

Abaikan poin pertama dan kedua, karena bukan itu yang mau saya bahas. Iya, bisa dibilang saya adalah salah satu orang yang nggak merugi karena kenal Power Rangers. Kenapa? Ya jelas, berarti masa kecil saya bahagia karena dimanjakan imajinasi-imajinasi keren ala Power Ranger. Disadari atau nggak, Power Ranger telah menanamkan nilai-nilai kebaikan di benak saya yang masih bocah waktu itu.

keren!
keren!

Banyak pesan yang bisa diambil dari sekedar memerhatikan Zordon yang kepalanya gede. Coba lihat, bagaimana Jason, Kimberly, Zack, Billy, Trini dan Tommy dengan gigihnya membela kebajikan. Mereka rela mengenyampingkan kuliahnya demi menyelematkan umat manusia dari kekejaman Rita Repulsa. Udah gitu, rela pula pake helm dan kostum nyentrik.

Rita Repulsa, Jahat!
Rita Repulsa, Jahat!

Kalau saya disuruh jadi Power Ranger hari ini, detik ini juga,  saya pasti mikir dua kali. Malu, lah! Ke kampus pake kostum warna-warni. Belum lagi, itu helmnya pasti bikin kepala gerah. Plus, nggak mau juga kuliah saya tambah bangkar gara-gara harus nyelamatin loe-loe semua.

Artinya, Jason Cs termasuk orang yang berani. Iya, dong. Mereka berani ke luar dari zona nyamannya, untuk kegiatan yang mulia, at least di mata Zordon. Namun, bukan berarti saya dan kamu harus meniru mereka seutuhnya, kecuali kamu rela disebut gila. Cara kita “berubah” tergantung bagaimana kita mempersepsikan “perubahan” itu sendiri.  Pertanyaannya, beranikah kita untuk berubah?

Kalau kata Al a.k.a Ucay di video webseries #OMBEH: “Ketika kita yakin berada di right path, apa yang kita lakukan pasti baik untuk diri sendiri dan lingkungan”. Betul, keraguan untuk berubah itu bisa hilang kalau kita sudah merasa yakin benar.

Semuanya, balik lagi ke diri sendiri, sih. Keyakinan itu bisa datang, kalau kita sendiri memang menginginkannya. “Nggak ada yang bisa nyelamatin kita selain diri kita sendiri,” kalau kata Gania ‘Billfold’ di video #ROIsession –yang bakal rilis 14 April 2014 di kanal ini-

Naha jadi beurat kieu? Hahaha..Ya, intinya sih, kami cuma mau mengajak kamu untuk berani berubah ke arah yang positif. Seperti ROI yang sekarang punya logo baru, konten baru, kerjaan baru dan “wajah baru”. Seperti Power Ranger, yang punya “the power lies on their side” sehingga “no one will ever take them down”. Sip!

 

Editor In Chief

Boniex Noer

2 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *