Press "Enter" to skip to content

VINYLWAR, Ajang Berburu dan Pamer Koleksi Vinyl

Kembali maraknya minat para penikmat musik terhadap vinyl menjadikan rilisan fisik ini banyak dicari. Apalagi rilisan jadul, untuk mendapatkannya aja harus bersaing dengan puluhan bahkan ratusan kolektor lain. Nggak susah amat, sih, nyari si piringan hitam ini, karena banyak toko yang menjualnya. Hari Sabtu (30/8) lalu, Komunitas Cihapit Skool of Rock dengan baik hati menggelar event VINYLWAR, berlangsung selama dua hari, sampai hari Minggu (31/8). Tempatnya di Eduplex Cafe, Jalan Cisangkuy no.6.

Acara VINYLWAR seru ngeuts, dari mulai pameran vinyl, vinyl art sampai memutarkan vinyl biar kamu-kamu senang. Disana juga ada lapakan rilisan vinyl, kaset, CD, majalah jadul dan merchandise band. Ada juga sepatu boots gitu. Sayangnya nggak ada sepatu warior.

Tuh kan, ada kaset juga.
Tuh kan, ada kaset juga.

Beberapa toko maupun records yang ikut meramaikan VINYLWAR antara lain Bhang Records, Perompak Records shop and distributions, Godresh Rebel Stuff dan Marstten. โ€œAcara ini mengumpulkan penggemar piringan hitam, biar mereka pada saling berbagi ilmu. Kita juga pengen ada regenerasi, jadi yang muda-muda yang lebih giat koleksi,โ€ kata Kang Rudi, salah satu penggagas acara.

Menurut Kang Rudi, selama ini banyak kolektor vinyl yang takut untuk memamerkan koleksinya, karena kalau kolektor lain sampai tau, bakal banyak yang nawar. Ketakutannya mirip seperti ayahnya Sadam sama Seus Natasya di film Petualangan Sherina. Maksud dari VINYLWAR juga begitu, sebuah pergelutan pikiran antara keinginan untuk share atau tetap menimbun koleksinya. Banyak pengunjung yang hadir kesana, meski sekadar liat-liat sambil nahan hasrat buat beli. Ya, vinyl merupakan rilisan fisik yang dibanderol mahal memang, harganya sekitar 300 ribu.

Semangat banget nyari vinyl bagus.
Semangat banget nyari vinyl bagus.

Selain aktivitas jual-beli juga banyak interaksi antar kolektor. Yaaa berbagi info lah, nyari vinyl ini dimana, nyari vinyl itu dimana. Biar kolektor yang baru-baru juga bisa tau dan nantinya bisa share koleksi ke anak-cucu mereka. Kalau mau cari info vinyl yang susah didapetin, coba dateng ke Cibeuying Utara deket toko alat-alat motor, para kolektor vinyl sering ngumpul disana. Selamat mencari dan berbagi info piringan hitam!

Be First to Comment

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *