Press "Enter" to skip to content

Video Lirik “Fugly Holiday”, Sebuah Hadiah dari Penggemar untuk Marsh Kids

Yang suka sama Marsh Kids mana suaranya? Aaaaakkkk! Ada kabar terbaru, nih, dari supergrup beranggotakan 6 orang para sebagay ini. Setelah merilis debut album berjudul The Many Failings Of Bugsy Moonblood beberapa waktu yang lalu, grup yang membawakan musik flamboyant rock/tornado pop ini menyebar sebuah video lirik dari lagu Fugly Holiday.

Teryata eh ternyata, video tersebut merupakan sebuah karya dari penggemarnya, lho. Jadi, bukan hasil garapan Marsh Kids sendiri. Video yang digarap di Brighton, Inggris tersebut merupakan interpretasi dari Diandra Erdiputra, seorang penggemar Marsh Kids yang juga merupakan seorang sineas muda. Enak, ya, kalau punya band gede, udah mah punya penggemar yang loyal, suka dikasih hadiah pula sama penggemarnya. Jadi pengen.

“Sebenarnya nggak ada alasan tertentu atas pemilihan Fugly Holiday. Gue kepikiran mau bikin videonya karena cuaca di Inggris yang gelap, hujan dan selalu mendung. Nah, setelah itu baru gue mikir konsepnya mau gimana. Tadinya sempat juga mau menggarap video untuk lagu El Camino, namun untuk lagu itu sepertinya nggak cocok kalau dieksekusi dengan konsep yang minimalis, sesuai dengan resource yang gue punya sekarang,” ungkap Diandra lewat siaran pers. Fugly Holiday merupakan lagu ke-9 dari 13 lagu yang ada dalam album The Many Failings Of Bugsy Moonblood. Lagu minimalis ini merupakan poros utama dari keberagaman elemen musik yang ada dalam album yang dirilis 30 September 2014 tersebut.

“Bisa diibaratkan Fugly Holiday itu jembatan antara materi kami yang keras dengan yang lunak. Kalau nggak ada lagu ini mungkin perumusan tracklist album kami bisa jadi berantakan. Senang sekali rasanya karena dari yang awalnya gue hanya berkorespondesi via email dengan Diandra untuk mengirim lirik-lirik lagu dalam album Marsh Kids, sampai akhirnya dia secara tiba-tiba mengirimkan hasil video yang udah jadi dan meminta izin untuk menyebarluaskan video yang pas sama suasana menjelang libur ini,” tukas Giovanni, sang drummer.

Dan kabarnya, selepas video ini dirilis, Marsh Kids bakalan ngeluarin single baru lagi di awal tahun 2015. Single tersebut masih dalam rangka mempromosikan album The Many Failings Of Bugsy Moonblood. Wow, kakak, wow. Sambil nunggu single barunya itu, yuk, sekarang mah nonton dulu aja video liriknya. Tuh, di bawah. Enak~

___________________________

Twitter : @marshkids_music