Press "Enter" to skip to content

“Vertical Highway”, Single Kedua End Of Journey yang Khas!

Menurut saya, selain Kota Bandung, Kota Jakarta juga termasuk menjadi salah satu penyalur band-band underground yang oke. Nah, kali ini, scene underground Ibukota kembali diramaikan oleh End Of Journey. Hari Jum’at (25/9) lalu, band yang mengusung genre metalcore ini merilis single kedua mereka yang berjudul Vertical Highway. Setelah sebelumnya di awal tahun 2015 lalu, End Of Journey mengeluarkan single dan video klip perdana yang berjudul Delicious Sins. Single kedua ini masih diambil dari mini album mereka yang bertajuk End Of Your Fate.

Menurut End Of Journey, Vertical Highway menjadi representasi dari keseluruhan makna lagu yang ada di End Of Your Fate. Meski berjudul bahasa Inggris, tapi dominasi liriknya masih tetap dalam bahasa Indonesia. Hmm, menarik. Yha. Di lagu tersebut, mereka berusaha bercerita tentang perjalanan manusia dalam menjalani sebuah kehidupan yang fana, tentang manusia yang tak luput dari dosa, perjalanan spiritual, hingga mencari kebenaran dalam menjalani kehidupan. Euh, jero pisan! Berarti, Warga Kreatif yang butuh pencerahan dan bosan dengan band yang itu-itu saja, harus bin kudu dengerin single mereka yang kedua. Mini albumnya pun diharuskan.

Selain meluncurkan single kedua, kini End Of Journey sedang melakukan persiapan untuk album keduanya, yang direncanakan akan keluar di tahun 2016. Di album kedua, pola musik akan mereka rancang agar semakin padat tetapi tetap mengusung nuansa harmonis. Menggunakan fondasi alunan metalcore yang khas. Mereka pun berharap album tersebut menjadi cerminan pola musik yang semakin sempurna. Patut kita tunggu, seperti apa nanti album kedua mereka.

Untuk saya yang baru pertama denger sih, Vertical Highway ini cukup oke, lumayan untuk teman berkendara. Ada bagian di mana kita bisa sing a long dan ada juga bagian menarik di beberapa menit akhir. Pokoknya unik. Bisa jadi ciri khas! Tapi, untuk yang masih penasaran dengan alunan metalcore yang khas dari mereka itu seperti apa? Lagu Vertical Highway ini bisa kembali jadi sample dan diunduh secara gratis lewat akun Soundcloud mereka. Dan mereka juga meluncurkan Official Video Clip Vertical Highway yang dapat dilihat di kanal resmi Youtube End Of Journey. Mantaps!

[soundcloud url=”https://api.soundcloud.com/tracks/221686383″ params=”color=ff5500&auto_play=false&hide_related=false&show_comments=true&show_user=true&show_reposts=false” width=”100%” height=”166″ iframe=”true” /]

                                                                                                 

Twitter :@endofjourney_id

Instagram :@endofjourney_id

Youtube: End Of Journey

Be First to Comment

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *