Press "Enter" to skip to content

In Place Of Hope Serukan “Vakansi” di Akhir Tahun

Layaknya orang-orang, biasanya setelah melahirkan pasti bakal mengenalkan anak-anaknya ke seluruh keluarga. Biar apa? Yang jelas biar anaknya dikenal atuh. Biar kalau main jauh, bisa mampir ke rumah bibi. TEU! Nah! Lumrah juga dalam kegiatan kebermusikan jika sebuah band melakukan tour, selain memasarkan karyanya biar makin dikenal, tentunya band tersebut juga melakukan silaturahmi dengan scene musik di kota-kota yang disinggahi. Hal itu, lah, yang juga dilakukan oleh In Place Of Hope, selepas kuartet metalcore ini meluncurkan album perdananya di bulan Agustus. Rencana teranyar mereka adalah melakukan tour di akhir tahun nanti.

Usut punya usut, tour In Place Of Hope ini bakal digelar di bulan November dan menyambangi beberapa daerah Jawa dan Bali. Ada bocoran nih, katanya mereka bakal singgah ke Solo, Jogja, Malang, Kediri, Surabaya, Bali dan terakhir di Bandung. Bandung dijadikan sebagai venue finale. Tapi ini juga masih tunggu konfirmasi dari beberapa kota lain. Jadi, ada kemungkinan kota yang bakal disinggahi akan bertambah. Gitu.

Karena jadwal yang padat, ada beberapa rangkaian tour yang dilaksanakan di dua tempat namun dalam hari yang sama. Pastinya butuh fisik yang wena’e pol! Nah, selain kekuatan fisik, kucuran dana juga harus sama kuatnya. Beruntunglah, tour kuartet metalcore asal Ujung Berung ini disokong oleh beberapa sponsor dari pihak label rekamannya. Alhamdulillah. Namun meskipun ada kucuran dana, mereka tetap menyiapkan “ongkos jalan”, selain untuk biaya nggak terduga, juga untuk biaya wara-wiri di kota orang, sekalian vakansi.

Untuk konsep tour, mereka nggak memiliki konsep khusus dalam menjalankan rangkaian tour Jawa-Bali di akhir tahun nanti. “Konsep nya standar aja, sih, karena ini tour album, berarti ya promo album The Origin Forgotten-nya harus kena, mulai dari penjualan CD, merch, dll. Hehehe”, ujar Deni “kochun”, gitaris In Place Of Hope.

Selain rencana tour di akhir tahun, In Place Of Hope juga punya kabar menarik, yaitu ikut tergabung dalam kompilasi Organize! yang merupakan album kompilasi yang digagas oleh Grimloc Records. “Nah, waktu itu kebetulan Ucok dikasih single kita dari Mbie (ex-Jeruji) yang berjudul Menjilat Matahari, terus Ucok cukup antusias dan ngajakin untuk ikut andil di Organize!. Kita juga seneng banget bisa ikut terlibat di album kompilasi itu, terus yang keren dari Organize! adalah lagu nya fresh semua alias lagu baru yang belum pernah dibuat single maupun termasuk dalam album, hehehe”, tambah Deni “kochun”.

Semoga tahun ini menjadi tahun yang berkesan bagi In Place Of Hope! Sukses terus, mang!

                                                                         

Twitter: @INPLACEOFHOPE08

Be First to Comment

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *