Press "Enter" to skip to content

UTBBYS Unjuk Gigi lewat Kompilasi Hemispheres: Volume 1 [Side B]

Bisa berada di satu tempat dengan idola memang luar biasa rasanya, lebih-lebih dulu waktu SSB saya sempat duel sprint sama Si Hilmi, idola anak muda Banjaran kala itu. Senang dan bangga rasanya. Nah, mungkin itu juga yang dirasakan oleh Under The Big Bright Yellow Sun (UTBBYS), karena menjadi satu-satunya unit post-rock asal Asia yang tergabung ke dalam kompilasi Hemispheres: Volume 1. [Side B], yang dirilis oleh A Thousand Arms, sebuah label asal Montana, Amerika Serikat. Asik gitu euy, mantap mang!

Dalam kompilasi Hemispheres: Volume 1 [Side B], UTBBYS tergabung bersama band-band post-rock dari berbagai belahan dunia seperti Australia, Selandia Baru, Brasil, Argentina dan Chili. Sedangkan di Hemispheres: Volume 1 [Side A], di dalamnya berisikan band-band post-rock asal Amerika dan Kanada, termasuk beberapa nama seperti Caspian dan Au Revoir yang mungkin sudah nggak asing juga buat warga kreatif. Karena yang asing di telinga mah cuma Si Hilmi anak SSB Putra Banjaran.

Tergabung ke dalam kompilasi dengan sang idola (Caspian) tentu merupakan hal yang membanggakan, hal ini juga diungkapkan oleh Didi (bassist) yang menjadikan Caspian sebagai salah satu influence UTBBYS dalam bermusik. “Perasaan bisa ada dalam satu kompilasi dengan Caspian pastinya sangat luar biasa. Setelah sempat ada di festival yang sama tapi beda hari jadi nggak kesampean nonton (Mosaic Music Festival, Singapura 2014), sekarang bisa ada di satu rilisan kompilasi. Caspian salah satu influence saya secara pribadi, semoga ini menjadi awal langkah yang baik untuk kami,” lanjut Didi penuh harap.

UTBBYS dalam kompilasi Hemispheres: Vol. 1. [Side B] ini menyumbangkan sebuah single baru berjudul Bertahan (Angelic Version), yang merupakan gubahan dari lagu milik legenda hardcore/punk Bandung, Jeruji. Oh iya, di single Bertahan (Angelic Version) ini, UTBBYS dibantu juga oleh beberapa musisi ternama untuk mengisi bagian choir seperti Grace Sahertian, Theoresia Rumthe, Aumdayu ‘Tetangga Pak Gesang’, Yudhaswara ‘Nada Fiksi’, Johanes Fayakun dan Eka Karya Safsafubun. Lagu ini juga termasuk ke dalam track terakhir album terbaru Jeruji, Stay True.

Buat warga kreatif yang penasaran, nih, bisa langsung sikat kompilasinya di mari. Tinggal kamu klik play, jangan manja!

_______________________________________________________

Twitter : @UTBBYS

Comments are closed.