Press "Enter" to skip to content

UTBBYS Rilis Video Dokumenter “Circus Travelling Show Sumatera Tour”

Pada Februari 2016 yang lalu, salah satu gegedug post-rock asal Bandung, Under The Big Bright Yellow Sun (UTBBYS), sukses menyelesaikan tur ke pulau Sumatera bertajuk Circus Traveling Show Sumatera Tour. Tur ini terasa spesial banget buat UTBBYS, karena ini merupakan tur musik perdana mereka selama berkarir sejak tahun 2007. Beuh, gegedug kan kata saya juga?

Di tur perdananya ini, mereka nggak sendirian, kok. UTBBYS ditemani oleh Semiotika untuk mengunjungi Jambi, Palembang dan Pekanbaru. Semuanya ditempuh dengan perjalanan darat, tapi itu semua nggak berasa karena dukungan dari sahabat dan juga antusiasme teman-teman di Sumatera sana. Setelah beberapa bulan berselang, pada Senin (15/8) kemarin, UTBBYS merilis sebuah dokumenter sederhana dari perjalanannya tersebut.

“Hal yang sangat berarti bagi kami dalam rangkain tour Sumatra ini adalah ikatan silaturahmi dari berbagai komunitas musik di Sumatera, yang selama ini jauh dari radar media sosial UTBBYS, dan tentu ini sangat berarti karena ini merupakan tour pertama bagi kami. Kami tidak pernah berekspektasi yang berlebihan, namun hal ini dimentahkan dengan sambutan hangat dan antusiasme penikmat musik di Sumatera,” ujar Komeng melalui siaran pers.

Selama satu minggu di Sumatera, Om Komeng bercerita bahwa UTBBYS nggak menemukan kendala yang berarti. Semua berlangsung menyenangkan apalagi ditambah antusiasme dan kehangatan teman-teman di sana. “Suka duka hampir semua suka, tak ada halangan yang berarti. Over all sangat menyenangkan..” lanjut Komeng yang berharap ke depanya ingin membuat rangkaian tour di Jawa dan Bali.

Dan walaupun menurutnya pendengar post-rock itu segmented banget, tapi di Sumatera udah mulai bermunculan band-band post-rock, seperti Semiotika dari Jambi, Aksata Time dan Elisabethtown dari Palembang, serta Cigarettes Wedding dan Fuse dari Pekanbaru. Asoy sekali~

Pasti udah pada penasaran dong gimana serunya perjalanan mereka waktu berkunjung ke pulau Sumatera? Tuh, langsung cekidot aja di bawah.

<iframe width=”560″ height=”315″ src=”https://www.youtube.com/embed/KV2Va26vnC0″ frameborder=”0″ allowfullscreen></iframe>

________________________________

Twitter: @UTBBYS

Instagram: @UTBBYS

 

Comments are closed.