Press "Enter" to skip to content

Untuk RSD 2016, Sajama Cut Rilis Kaset Single “Dinner Companion/Terdampar”

Warga kreatif pastinya udah pada tau dong, bahwa Sabtu dan Minggu, 16 -17 April mendatang akan ada Record Store Day. Peringatan yang dirayakan sekali setahun ini pastinya akan menjadi momen yang menyenangkan buat para penggemar musik, terutama buat kamu yang hobi mengoleksi rilisan fisik. Soalnya, nih, dari tahun-tahun sebelumnya, RSD banyak menghadirkan rilisan-rilisan yang terbatas, atau cuma ada di hari itu aja. Banyak juga band yang mengeluarkan rilisan fisiknya untuk dipasarkan di hari tersebut. Band indie rock asal Jakarta, Sajama Cut, akan menjadi salah satu band yang mengeluarkan rilisan fisiknya di Record Store Day.

Pada RSD kali ini, Sajama Cut akan merilis kaset single-nya untuk lagu Dinner Companion/Terdampar. Kaset diproduksi langsung di studio Lokananta, Solo, dan akan dirilis sebanyak 100 kopi oleh Leeds Records. Uniknya, nih, dua single di dalam kaset ini diambil dari album yang berbeda. Dinner Companion diambil dari Hobgoblin (2015), sementara lagu Terdampar diambil dari debut album Apologia (2002). Wah, udah lama banget ya! Tapi, di kaset ini, lagu Terdampar akan dibawain dalam versi baru. Ya, atuh, kalau versi 2002 mah mungkin masih polyphonic suaranya. Candaaa~

“Dinner Companion adalah salah satu lagu favorit gue di Hobgoblin, khususnya karena secara lirikal lagu ini memiliki kejujuran dan juga ke-harfiah-an yang menurut gue cukup ‘direct‘ dan tajam. Terdampar juga lagu yang cocok untuk dihidupkan kembali untuk menemani single ini. Lagu ini gue tulis hampir 20 tahun yang lalu, tapi gue masih merasakan koneksi dengannya. Ketika beberapa Sajama Kids mengatakan bahwa mereka ingin mendengarkan lagu ini direkam oleh lineup sekarang, gue pikir kenapa tidak”, kata Marcel Thee.

Buat kalian yang kangen sama band yang pernah sepanggung dengan MGMT dan The Whitest Boy Alive ini, bisa banget, nih, bernostalgia dengan beli kasetnya. Cukup dengan 40 ribu rupiah, kamu udah bisa mendapatkan kaset single dari band yang pernah ikut isi soundtrack film Janji Joni. Yuk, lah!

Comments are closed.