Press "Enter" to skip to content

Ugal-Ugalan Bareng Nectura di “Launching Album Awake To Decide”

Sabtu (24/1) kemarin, tentu menjadi malam yang sangat emosional bagi para personil band swedish melodic deathmetal asal Kota Bandung, Nectura. Pasalnya, pada hari tersebut, band yang mengerepsi pada tahun 201 itu, resmi menggelar launching debut album mereka yang bertajuk Awake To Decide, bertempat di Gedung Institut Francais d’Indonesie (IFI), Bandung.

Suasana semarak telah terasa sejak pukul  7 malam, atau tepat satu jam sebelum acara berlangsung. Meski saat itu cuaca Kota Bandung tengah dirundung hujan, namun hal tersebut tentu bukanlah sebuah penghalang berarti bagi para Respectura (fanbase Nectura, RED) untuk menyaksikan aksi sangar dari Owang (vokal), Akew (gitar), Paneu (bass), Sony (drum), dan Abo (gitar).

Tepat pada pukul 8 malam, pesta liar itu akhirnya dimulai. Nomor serupa intro yang berjudul Bless Nectura pun berkumandang mengiringi para personil Nectura untuk naik panggung. Setelah itu, tanpa basa-basi, Owank cs. langsung menghajar venue dengan lagu berjudul Reign The Bastard. Para penonton terlihat menggila, terlebih ketika Crossing Coward bergema sebagai track ke-2 yang mereka bawakan.

IMG_8965
Itu ada pemain smack down lagi gaya!

Nggak sampai situ aja, Nectura terus memberikan sajian ganasnya dengan beberapa nomor krusial macam Awake To Decide, Untruth, Restart Refresh Rebuild dan The Uprising Echoes yang mereka mainkan tanpa jeda, sehingga membuat para Respectura semakin liar mengacak-ngacak venue dengan ber-moshing ria dan sesekali melakukan stage dive.

 

Seakan ingin memberikan sajian spesial bagi para penonton yang hadir, malam itu Nectura pun turut mengajak beberapa musisi indie kawakan Kota Bandung, seperti Yas Budaya (Alone At Last) dan Vicky Mono (Burgerkill), untuk berkolaborasi di lagu Rendah milik Burgerkill dan Pasive Aggressive Bullshit. Selain itu, Nectura juga berduet dengan Risa (Sarasvati) untuk membawakan lagu Story of Peter milik Sarasvasti, dan nomor berjudul Touch The Light. Mereka pun mengajak Agung Hellfrog (Burgerkill) untuk membagi panggung di lagu Threat Minority. Rame kieu, lengkap!

dfs
Kolaborasi bareng Yas Budaya.

Nectura kemudian menyudahi penampilannya pada malam itu, dengan membawakan sebuah lagu dari Motley Crue yang berjudul Home Sweet Home dengan masih berkolaborasi bersama Vicky Mono, Yas Budaya, Agung Hellfrog dan Risa. Malam itu Nectura benar-benar luar biasa. Mereka mampu memberikan sajian neraka bagi para penonton yang hadir, dengan membawakan total 14 nomor lagu. Segar, semua ngesang, semua senang! Sukses untuk ke depannya!

 

Be First to Comment

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *