Press "Enter" to skip to content

Tumpah Ruah Barudak Instagram di Pasar Seni ITB 2014

Minggu (23/11), Pasar Seni ITB 2014 digelar dengan sangat meriah. Nggak hanya dimeriahkan oleh seni-seni yang ditampilkan secara fisik, tapi ada banyak komunitas yang ikut serta dengan segala kegiatannya. Salah satunya adalah Instameet Bandung. Nyimas Laula, Johanes Mario Adriano dan Ajiooo, jadi penggagas terselenggaranya event Instameet Bandung di Pasar Seni ITB 2014.

Acara ini sebenernya jadi ajang buat kenalan antar Instagrammer se-Bandung, bahkan se-Indonesia. Eh sedunia deng, ada bule juga soalnya. Jadi, di sana Instagramer pada kenalan dan akrab-akraban sama siapa aja yang pakai stiker Instameet dan stiker akun Instagram mereka. Saya mah pakai stiker hadiah sosis sonice, lupa. Awal Oktober lalu, Instameet Bandung juga ngadain event kumpul-kumpul seru.

“Dengan mengadakan event Instameet, cocok lah dengan target Pasar Seni yang sekarang. Iya karena Instameet tuh tahun ini banget kan. Dan di acara besar kayak gini, kenapa kita nggak bikin Instameet terbesar sedunia?” kata Nyimas, dengan akun instagram @nyimaslaula. Konsep dari Pasar Seni ITB 2014 sendiri yaitu mengangkat isu yang berkembang saat ini.

foto jepretan aku~
Kalau ini mah temen saya minta difotoin.

Dan wow, jumlah partisipan Instameet kemarin ternyata di luar ekspektasi. Awalnya mereka cuma berekspektasi 300-400 partisipan, eh yang dateng pas meeting point jam 6 sampai jam 7 pagi aja udah sekitar seribu orang. Pada niat banget dateng ke ITB buat ikutan Instameet ini. Iya, termasuk saya, yang paling rajin dateng jam 6 pagi.

Pada hari itu juga, Pasar Seni, Bandung, Indonesia, dan Instameet itu sendiri, udah bikin rekor baru di Instagram. Rekor Instameet terbanyak se-dunia! Slina ceesku! Yang lebih keren lagi, partisipan paling jauh tuh dari Arizona! Ini bule keren abis, namanya Ryan Neal Cordwell dan Dylan Slater Brabec. Mereka berdua dateng ke Indonesia buat acara Instameet ini sambil bawa kamera yang uncommon gitu, kotak gede.

ewe
Foto bareng neeeh!

Nah, teknis acaranya juga nggak semrawut, jadi kita para Instagrammer dibagi ke 3 area, yaitu area “Aku”, area “Kita” dan area “Semesta”. Setelah beberapa jam mengeksplorasi areanya masing-masing, dilakukan rolling tempat agar semua Instagrammer bisa menjamah Pasar Seni secara keseluruhan.

At the end, sekitar jam 3 sore, semua partisipan berkumpul di tunnel ITB buat foto bareng dan nunjukin, ini, lho, Instameet Pasar Seni ITB 2014 yang mecahin rekor itu. Instagram harusnya bangga punya kita-kita. Dan apresiasi sebesar-sebesarnya kepada host dan co-host yang bikin kegiatan ini ada. Salut!

 

Foto : @johanesadriano

Be First to Comment

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *