Press "Enter" to skip to content

Today is Durian Day di “Pohon Durian”!

Makan siang kemaren dibikin kenyang banget sama nasi.  Eh, tapi kok tiba-tiba jadi pengen dessert yah? Apalagi kalau durian kayaknya maknyos banget, nih, di siang hari. Aku masuk mobil lalu aku pun berkendara mencari kepastian akan tempat makan bermenu durian. Daku telusuri Bandung namun sulit. Bertahun-tahun aku mencari tempat yang tepat akhirnya sampailah di Pohon Durian!

Lho, kok, malah pohon durian beneran? Eits, jangan salah adik kakak sekalian! Ini memang nama kedainya adalah Pohon Durian. Kedai kecil yang terletak di bawah pohon ini menyediakan menu durian yang murni nggak akan mengubah esensi si durian itu sendiri. Setiap makanan disajikan dengan durian tanpa biji serta topping manis lainnya. Karena siang itu terik dan bikin haus maka aku memutuskan memesan yang dingin-dingin. Kan ceritanya aku udah berkendara bertahun-tahun. Hehe.

Setelah aku diberi menu sama mas-mas penunggu Pohon Durian, aku langsung tertarik sama menu Sop Pohon Durian yang terbagi sampai 5 macam menjadi Sop Pohon Durian 1 sampai Sop Pohon Durian 5. Karena kepo jadi aku pesen Sop Pohon Durian 1 (Rp28 ribu) soalnya topping-nya banyak, sih. Hihi.

Mungkin kamu udah sering liat dessert buah-buahan, mochi, jelly, sama bubble lalu di atasnya dibubuhi es krim greentea. Nah, Sop Pohon Durian berkonsep kayak gitu tapi versi Indonesia banget. Bayangin aja bubble, kacang merah, Tape Ketan Putih, dan Cingcau ditata rapi dalam mangkok lalu atasnya diberi durian dingin yang tumpah ruah. Beuhhh, ngeliatnya bikin rasa nasionalisme meningkat!

Dari informasi yang aku dapetin dari mas-mas penunggu kedai ini, ternyata durian mereka diimpor langsung dari Medan. Maka nggak heran kalau durian yang disajikan tuh harum dan fresh. Nggak sampai 5 menit Sop Pohon Durian udah kubabat habis semua. Mabuk-mabuk dah saya, Bang…

Ada banyak menu pilihan lain kalau kamu lagi nggak pengen makan durian seperti Roti Cane, Roti Bakar, Batagor Bandung dan Sosis Bratwurst Bakar. Aku tambah lagi pesen Roti Bakar Cane dengan topping coklat (Rp13 ribu) soalnya perut aku emang didesain untuk muat banyak. Hehe. Roti cane-nya emang bener-bener roti cane yang kriuk-kriuk dan bentuknya spiral melingkar bukan roti cane abal yang kadang cuma berisi tepung aja. Dalam kunyahan pertama, udah bisa terdengar rasa kriuk gurih dan kaya akan mentega. Kunyahan kedua, coklat sama susu kental manis menyatu. Duh susah berhenti jadinya, nih…

Pohon Durian terletak di Jalan Bagus Rangin No. 24 A, bisa diakses melalui Jalan Dipatiukur. Untuk harga yang ditawarkan emang worth it, kok, jadi kamu jangan ragu untuk datang ke sini. Buat mahasiswa kayak aku ini bisa dapet diskon 10% dengan menunjukkan kartu tanda mahasiswa dan update #pohondurianbdg di media sosial kamu. Promo ini bisa kamu dapetin dari jam 12.00-17.00. Enak! Ke sana lagi, ah! Lupa update soalnya.

__________________________________________

Pohon Durian

Jalan Bagus Rangin No. 24 A

Twitter: @pohon_durian

Instagram: instagram.com/pohon_durian

Facebook: Sop Durian Pohon Durian

Foto: dok. Pohon Durian

Be First to Comment

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *