Press "Enter" to skip to content

TNMT 2: Out Of The Shadows (2016): Kura-Kura yang Masih Penuh Aksi

Indeks Prestasi Keren (IPK): 7.75/10

Sebetulnya saya termasuk yang jarang banget nonton film, terkecuali saya penasaran dan film tersebut adalah animasi yang diangkat dari komik. Nggak seneng tuh, sama film yang ece’-ece’. Tapi coba deh, kamu nonton film-nya Azrax, bagus banget. Eits, kali ini nggak bakal ngomongin Azrax, soalnya saya dikasih jatah buat ngulas film Teenage Mutant Ninja Turtles 2: Out Of The Shadows.

Pasti warga kreatif udah tau kan sama karakter komik yang biasa disebut kura-kura ninja ini? Yang sebelumnya kura-kura ninja R, sekarang jadi RR. Nah, film ini merupakan film lanjutan dari sekuel pertamanya. Jadi, mending nonton dulu yang pertama geura, biar pas nonton nggak usah ngacung buat nanya ke penonton lain. Teu kaciri oge, sih.

Dalam film ini, Leonardo, Donatello, Rafael dan Michelangelo masih akan bertemu dengan musuh di film sebelumnya, yaitu Shredder. Setelah di film sebelumnya Shredder ditangkap pak polisi, di film ini Shredder akan dibantu oleh seorang dokter bernama Baxter Stockman untuk kabur pake alat teleportasi. Wauw. Saya nulis wauw, biar kesannya fantastis. Oke ya. Tapi sayang beribu sayang, alat transportasi yang dipake buat kabur, malah membawa Shredder ketemu sama makhluk asing bernama Krang. Ternyata, Krang ini adalah mahluk yang mempunyai hak milik paten dari cikal bakal alat teleportasi tersebut. Tapi, akhirnya mah, pas mereka ketemu malah deal bareng buat menguasai dunia. Jadi, ceritanya teh gini: hilang, ketemuan, deal. Gitu. Iya gitu.

Selain itu, Shredder juga bakal dibantu oleh karakter mutant lain, yaitu Bebop dan Rocksteady, yang di mana mereka itu adalah manusia yang disuntik oleh sebuah serum. Jadi, selain ada alat teleportasi, ada juga serum yang bisa mengubah manusia menjadi jadi-jadian, begitu pun sebaliknya. Nah, serum ini juga sempet bikin 4 sekawanan kura-kura jadi pecah kongsi, soalnya ada kubu yang pengen berubah jadi manusia dan ada juga yang tetep istiqamah pengen jadi kuya. Setelah Shredder berhasil menemukan 3 buah benda untuk melengkapi alat teleportasi, do’i dikhianati gitu, lah, sama si Krang, soalnya Krang maruk, pengen menguasai dunia sendirian dan pengen enaknya aja, nggak mau kerja. Mirip-mirip lah, sama temen kelompok yang nongol pas presentasi doang. Harap maklum.

Akhirnya mah semua terkendali, sih, di menit-menit akhir, keempat kuya tadi rukun kembali dan berkat bantuan teman-teman manusianya juga, mereka berhasil mengusir Krang kembali ke dimensi lain. Filmnya, sih, lebih mirip dengan komik mereka yang keluar di tahun 90-an. Dengan memunculkan karakter baru, film ini jadi lebih rame. Tapi, kalau dibandingin sama film pertama, ya, lebih jenaka yang pertama. Eh, tapi nggak tau deh, coba warga kreatif tonton sendiri dan buktikan. Biar lebih meresapi dan tau semua kegiatan kura-kura ninja ini.

Tapi inget, jangan sekali-kali nyambungin film ini sama lagu Turtles Jr. yang judulnya Kuya Ngora. Soalnya nggak bakal nyambung. Nggak percaya? Sok buktikan sendiri.

Comments are closed.