Press "Enter" to skip to content

Tips Menghilangkan Kejenuhan di Kala Macet

Halo warga kreatif! Happy long weekend! Ih, enak, nih libur panjang! Masa mau menghabiskan waktu liburan di rumah aja? Ah, bosen. Hayu kita main! Tapi.. eh tapi…

Macet, euy! Hasrat senang itu seketika berubah jadi amarah kala kita terjebak macet. “RUDET, BOS!” kata orang di mobil sebelah. Kurang santai, tuh, orang! Namanya kejebak macet emang bikin bete. Tapi, bukan berarti kita harus putus asa dan marah-marah. Udah tau bakal macet, harusnya jauh-jauh hari kita punya persiapan.

Nih, simak tips menghilangkan kejenuhan di kala macet ala ROI! Berani coba?

1. Pakailah busana yang menambah rasa percaya diri

BlkPh53CIAA3RZa

Kalau kamu pengguna kendaraan roda dua, sebenernya nggak usah risau. Kan, bisa menggunakan teknik zig-zag untuk mengurai kemacetan. Nah, untuk mendukung performa teknik itu, buatlah dirimu disegani pengguna jalan lain. Pakailah busana yang disegani seperti seragam tentara, rompi geng motor ataupun seragam silat biar disangka murid Iko Uwais. Biar apa coba? Biar orang lain ngasih jalan buat kamu! Sedap!

2. Dengarkan musik favoritmu

BlkQHO5CEAAT4cQ

Delapan puluh persen manusia di muka bumi ini memilih untuk mendengarkan musik favorit di kala jenuh. Setuju! Musik itu bisa bikin mood kamu bagus! Lebih bagus lagi, kalau kamu karaokean di tengah kemacetan! Wah, seru!

3. Bawa kasur 

BlkQ39LCAAAUoPp

Bagi kamu pekerja kantor yang hobi lembur, bahaya banget nih! Biasanya kurang tidur dan dihantui deadline kerjaan, bikin kamu ketiduran di jalan dan terjadi hal yang tidak diinginkan.Untuk menghindari hal tersebut, kalian bisa bawa seperangkat alat tidur. Kan, lumayan ketika dihadapkan dengan macet yang super stuck kalian dapat tidur cantik ala putri tidur.

4. Manfaatkan waktu macet untuk menyalurkan hobimu

BlkRrbtCUAA7aZT

Daripada menghabiskan waktu untuk marah-marah di kala macet, lebih baik gunakan waktu yang ada dengan kegiatan positif. Misalnya, lakukan hobimu! Alhasil, kemacetan tidak akan terasa seperti kiamat. Cobain, deh. Menjahit, misalnya.

5. Keramaslah agar kepalamu tetap dingin

BlkSJqXCYAAS9Up

Kejebak macet, plus matahari lagi panas-panasnya pastinya bikin kita emosi! Nah, ini yang perlu dihindari. Walau macet, kepala kita harus tetap dingin, bro! Caranya? Keramaslah biar enjoy.

6. Bersosialisasi dengan pengguna jalan lain

B5M3GoxCEAA9gqC

Jangan jadikan sesama pengendara itu musuh, karena itu bisa menyulut emosi kamu. Hindari sifat dengki seperti itu. Kata “Si Super” juga, kan , mulailah menjadi pribadi yang positif. Justru, dari kemacetan itu kita bisa dapet banyak temen, bukan musuh.  Mulailah bersosialisasi dengan kaum pengguna jalan di sekitarmu. Ajak bermain gapleh atau minum kopi bareng demi menjalin persaudaraan yang erat.

7.Ikut rombongan konvoi untuk menerobos kemacetan

B5M3qp6CUAAqg0Z

Cukup berpikiran positif, cukup bersosialisasi dan cukup menunggu macet yang kelamaan, karena sabar juga ada batasnya. Tancap gas kalian untuk menerobos kemacetan. Selain teknik zig-zag yang disinggung di awal, ada cara yang lebih aman!

Ikut rombongan konvoi! Biasanya rombongan tersebut punya akses yang beda dan lebih cepat. Jangan hiraukan dari mana datangnya akses itu, yang terpenting adalah kamu bisa move on dari kemacetan. Gas broo…

 

Foto : Rinan | Model : Boniex, Prima, Nando, Agam

Be First to Comment

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *