Press "Enter" to skip to content

Tips Foto Selfie Ala ROI

Memotret  diri sendiri tanpa bantuan orang lain tentunya agak ribet dan butuh keahlian khusus. Hanya orang-orang terlatih yang mampu melakukannya dengan baik dan keren.  Kebanyakan mereka, melakukan foto selfie dengan asal-asal-an. Hasilnya, tujuan pengen eksis dan narsis jadi nggak kesampean, yang ada foto kita malah jadi bahan hujatan.

Oleh karena rasa sayang sama kamu-kamu, nih, kami kasih tips foto selfie demi mendapatkan hasil yang sempurna. Cekidot!

1. Gunakan ponsel berkamera

Bjzb1UiCMAEepLX

Hal paling utama yang perlu diperhatikan adalah gunakkan ponsel berkamera! Pakai DSLR juga boleh, asal jangan pakai kamera analog. Bayangkan, kalau kamu harus melewati proses cuci-cetak dulu sebelum narsis. Belum lagi, untuk bisa diunggah, fotonya harus di-scan dulu. Ribet, bukan?

2. Perhatikan pencahayaan

BjzcVcMCUAATlM8

Pencahayaan yang kurang bisa mengacaukan estetika ber-selfie-ria.  Kebayang nggak, kalau cahayanya kurang, hasil foto cuma menampilkan gigi kita yang putih aja?  Mending kalo giginya beres, kalo giginya kayak ban motocross , ya segeralah ke dokter gigi terdekat.

3. Jangan pakai make-up berlebihan

Bjzc4bfCIAA28rn

Make up berlebihan bisa mengubah kesan narsis menjadi sadis. Jangan sampai, saking pengen terlihat sempurna di depan kamera, wajah kita didempul bedak sampai tebel kebangetan. Nggak mau,kan, dibilang mirip sama badut sulap di acara ulang tahun?

4. Cek kondisi sekitar

BjzdKqICcAI8QUZ

Sering banget,nih, terjadi di  hasil foto selfie yang tersebar di media social. Ketika kamu sedang selfie, eh ternyata ada orang atau semakhluk alam yang kebawa di frame foto kamu. Alhasil, gagal fokus..

5. Jangan meminta bantuan orang lain

Bjzdd6qCYAEOrZ4

Selfie diambil dari kata self yang berarti sendiri. Jadi, pada hakekatnya selfie mengajarkan kemandirian. Kalau kamu salah mengartikannya dengan meminta bantuan orang lain untuk mengambil foto diri, berarti kamu adalah tipe orang yang licik. Satu hal lagi, sekarang lagi marak penipuan. Hati-hati kalau meminta bantuan orang lain. Salah-salah, orang yang diminta bantuan malah foto selfie untuk dirinya sendiri.

6.     Gunakan alat bantu untuk hasil yang sempurna

Bjzd3t1CAAA4dUD

Di zaman yang serba digital dan serba mudah, banyak sekali alat bantu yang bisa kamu gunakkan. Iya, ada yang namanya tongsis (tongkat narsis, RED) yang bisa jadi solusi. Kalau nggak punya tongsis, cobalah berpikir out of the box dengan memanfaatkan perangkat-perangkat yang ada. Misal, kamu bisa pakai tongset (tongkat setan, RED) untuk menghasilkan kesan satanis.

7.     Tiru gaya idolamu

BjzeEeXCIAE0QrS

Kalau yang kamu cari adalah “like” sebanyak-banyaknya dari teman, cobalah meniru gaya foto selfie idolamu. Sekadar referensi, Justin Bieber bisa dijadikan panutan agar kamu terlihat macho, kekar, dan kampring di kamera.

Foto : Rinan | Model : Ferdi, Sella

3 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *