Press "Enter" to skip to content

Tips Ampuh Berpenampilan di Malam Minggu

Memaksimalkan diri dengan penampilan yang catchy di malam minggu tentunya menjadi hal yang wajib bagi aku dan kamu. Namun hati-hati, kalau berlebihan malah bisa jadi norak hasilnya. Yang paling utama adalah kamu harus menyesuaikan outfit dengan destinasi kamu di malam minggu. Nggak mungkin banget kalian pakai baju shalat ied pas hangout ke mal. Tapi sah-sah saja, sih, kalau kamu punya cita-cita jadi trendsetter dengan jumlah like terbanyak di instagram. Tapi di bawahnya ada comment “ai sia gelo?”

So, biar kalian nggak salah pilih, kami bakalan kasih kalian tips memilih pakaian yang cocok untuk hang out di malam minggu, mari simak! Gambar sebelah kiri, ya. Gambar sebelah kanan, eta nu gelo.

1. Streetwear

BjT4aeKCYAAA7_C

Streetwear merupakan tipe pakaian yang kebanyakan anak muda pakai. Biasanya karakter cowok yang berpenampilan seperti ini menyukai beberapa olahraga extreme sport seperti skateboard, bmx, aggressive inline skate dan panjat pinang. Bagi kamu yang malam minggunya cuma hangout di mal, atau sekadar nongkrong doang di café, busana seperti ini cocok sekali untuk dipakai. Cukup memakai flanel, celana jeans dan sneakers. Yaa, sedikit aksesoris seperti topi atau jam tangan bisa, lah.

2. Semi-casual

BjT59FUCcAAeJkr

Outfit semi casual ini terlihat sopan dan masih fashionable untuk dibawa hangout, bro. Sangat cocok untuk kamu yang malam minggunya masih hectic dengan kerjaan, masih harus ketemu atasan atau sekadar meeting bersama rekan bisnis, atau sekolah malam. Jadi beres kamu meeting, bisa langsung berangkat hang out di malam minggu menghabiskan akhir pekan. Biasanya semi casual ini identik dengan blazer dan kemeja. Lainnya, kamu bisa bebas mix and match semau kamu. Misalkan, untuk bawahan kamu bisa pakai jeans atau chino pants, sepatu boots, boat atau sneakers.

3. Adventurer

BjT3RDYCUAAsRgP

Beberapa anak muda di Bandung, akhir-akhir ini banyak banget yang mengisi weekend-nya untuk bertualang seperti hiking, offroad, touring cross dan bentuk adventure lainya. Selain safety, kamu pun masih bisa tampil fashionable di kaki gunung. Yang wajib banget kamu pakai adalah vest, celana jeans, dan boots tentunya. Ingat! Cuaca di dataran tinggi itu dingin. Makanya, stelan yang kamu pakai harus bikin anget.

4. Sportswear

BjT4_S8CYAAThci

Nah, satu ini lagi nge-hype banget di Bandung. Hari Sabtu pagi sebelum hang out. Kita sisihkan waktu dulu buat olahraga, setelah itu baru lanjut kongkow. Ribet banget, kan, harus bawa pakaian double olahraga+pakaian buat hang outNah, inilah solusinya. Sportswear outfit bisa kalian pakai untuk olahraga sekaligus hangout di malam minggu. Pakaian yang wajib kalian pakai untuk situasi ini adalah track tops dan running sneakers.

5. Gig Goers!

BjT6o86CUAA0M6C

Bagi kalian yang malam minggunya punya rencana untuk nonton konser atau pergi ke gigs, bisa banget kamu pakai outfit ini. Terlihat  ”anak band” banget gitu, deh. Supaya lebih ngena, kamu bisa pakai baju band yang kalian suka dan pastinya sepatu yang nyaman dipakai berdiri berlama-lama. Mau moshing, mau headbang, kesangan, sok mangga.

 

Foto : Rinan | Model : Komang, Dicky

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *