Press "Enter" to skip to content

The Raid 2 : Berandal, Menawarkan Paket Komplet!

The Raid 2: Berandal  jadi sekuel film Indonesia yang pastinya paling ditunggu – tunggu penggemar film. Setelah sukses dan menggebrak tren film Indonesia dengan The Raid: Redemption (2011), Gareth Evans kembali  dengan sekuel yang dijanjikan bakal jauh lebih “sadis” dari film pertamanya yang sukses nggak cuma di Indonesia, tapi juga pasar Hollywood.

Buat saya, The Raid 2 : Berandal masuk dalam list film yang wajib  ditonton tahun ini, dan, ya, ekspektasi saya sangat tinggi terhadap film ini. Makanya, saya langsung nonton premiere-nya. Bedanya, kali ini saya nonton bareng temen-temen, nggak sendiri seperti biasanya, hehehe…

Setelah dua jam setengah duduk di bioskop, satu kata yang keluar dari mulut saya: “JUARA!”. Kenapa? Karena The Raid 2 : Berandal menawarkan  paket komplet. Mulai dari alur cerita, yang kali ini dibuat Gareth Evans lebih “luas”.  Nggak hanya sekedar adegan baku tembak dan adegan pertarungan buat lolos dari kejaran kriminal.

Ceritanya jauh berkembang melibatkan sosok Rama (Iko Uwais) yang harus menyamar untuk membongkar tabir dibalik mafia kelas kakap yang menguasai kota. Misinya hanya satu, menghancurkan keluarga – keluarga mafia tersebut. Sepintas, cerita ini memang terlihat kayak film – film mafia seperti The Godfather atau Scarface. Tapi, buat saya ini justru jadi nilai plus, karena Gareth Evans berhasil keluar dari “kotak” The Raid sebelumnya.

Dari sisi Cinematography dan juga Backsound Music,  film ini menyuguhkan kombinasi yang tepat dan pas. Setiap adegan fighting dikemas dengan backsound yang bakal bikin adrenalin kamu terpacu kencang. Iya, film ini memang nggak menawarkan adegan baku tembak yang banyak seperti sekuel sebelumnya. Tapi saya terpaksa harus kasih dua jempol untuk setiap adegan berantem di film ini. Akan ada sebuah momen ketika kamu harus menahan nafas, lalu seketika refleks bertepuk tangan saat adegan tarung selesai.

Nilai tambahan lain adalah, bukan hanya visual effect yang lebih baik dari segi pertarungan yang lebih berdarah tapi juga masing – masing pemeran yang bisa menguasai koreografi pertarungan dengan baik. Sekali lagi, terlepas dari adegan turunnya salju di Jakarta, film ini memang menawarkan semua paket komplet yang bakal kamu omongin terus beres nonton film ini.

 

Judul : The Raid 2: Berandal

Tanggal Rilis: 28 Maret 2014 (Indonesia)

Sutradara: Gareth Evans

Penulis Cerita: Gareth Evans

Durasi: 150 menit

Genre: Action

Aktor/Aktris: Iko Uwais, Arifin Putra, Oka Antara, Tio Pakusodewo, Alex Abbad, Julie Estelle, Ryuhei Matsuda, Kenichi Endo, Kazuki Kitamura

 

8 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *