Press "Enter" to skip to content

The Panturas Hadir dengan Surf-Rock dari Dataran Tinggi

Hadeuh, kuliah masih lama tapi duit udah menipis. Mau liburan juga bingung da euweuh artos. Huft. Watir kieu euy. Biasanya kalau kayak gini aku cuma bisa membayangkan liburan lewat playlist yang aku pas-pasin sama suasana liburan. Hmm… pantai, ukulele, santai. Hmm… gunung, akustik, damai~

Eits, tapi pemilihan jenis musik nggak melulu ngikutin demografis, sih. Sepeti yang dilakukan oleh The Panturas! Berasal dari wilayah dataran tinggi, nggak mewajibkan band anyar asal Jatinagor ini untuk mengeluarkan single debut dengan komposisi akustik dan harmonikanya. Band yang beranggotakan Abyan (vokalis, gitar), Rizal (gitar), Surya (drum), Aziz (keyboards) dan Cecep (bass) ini malahan membawa denyut semangat pantai yang terinspirasi dari Dick Dale dan The Ventures, mereka mengusung genre surf-rock. The Panturas yang terbentuk di awal tahun 2016 ini menurutku akan cukup membawa angin segar ke ranah musik hutan yang sudah mulai membuat jenuh.

Single pertama yang diberi judul Fisherman’s Slut ini berceritakan tentang kisah seorang nelayan yang kerap pergi melaut dan berusaha menuntaskan libidonya dengan menggunakan jasa pelacur. Hmm, mungkin Bandung harus mulai melahirkan band-band nyeleneh macam mereka, apalagi komposisi liriknya yang cukup ringan dan kekinian. Penat bos sama musik yang jero-jero, nanti kolesterol. Eh, itu mah jeroan. Kalian bisa unduh lagunya secara gratis mulai hari Jumat (22/6). Mangga.

                                                                                                   

Instagram: instagram.com/thepanturas/

Soundcloud: soundcloud.com/the-panturas

Comments are closed.