Press "Enter" to skip to content

The Hunger Games Mockingjay Part 1 (2014): Adu Strategi “Panem” & “Capitol”

Salah satu film yang paling ditunggu-tunggu tahun ini khususnya sama aku, The Hunger Games: Mockingjay, Part 1, akhirnya dirilis euy! Soalnya dari aku SMA sampe sekarang kuliah semester 3 belum tamat-tamat ih, Dalam kisah pemungkas bagian pertama ini, menceritakan kelanjutan kisah Katniss Everdeen (Jennifer Lawrence) setelah diselamatkan dari Hunger Games ke-75 atau The Quarter Quell. Yang ending nya tuh abis manah ke langit, langit di area gamenya error terus Katniss nya diangkat ke langit weh~

The Hunger Games: Mockingjay, Part 1 dibuka dengan adegan Katniss yang sedang menelepon dan meminta agar Peeta Mellark (Josh Hutcherson) diselamatkan. Katniss sendiri berada di District 13, di mana Presiden Alma Coin membangun pasukan untuk menyerang Capitol. Nah, Katniss di sini terpilih sebagai Mockingjay atau simbol pemberontak dari District 13, sayangnya Katniss menolak menjadi sang Mockingjay. Namun, ketika ia melihat siaran dari TV Capitol yang menayangkan Peeta, ia melihat Peeta yang tampak berbeda, si Peeta terlihat berbeda gitu, jadi seperti tertekan dan berbohong di setiap perkataannya, padahal kan nggak boleh bohong yah, nanti di setrap~ Katniss tau Presiden Snow telah melakukan sesuatu padanya. Katniss langsung menemui Presiden Coin, mengatakan bersedia menjadi simbol Mockingjay horeeee!

Pemberontakan dan perang bukan satu-satunya tema di film yang diangkat dari novel Suzanne Collins ini. Kisah cinta segitiga antara Katniss, Gale (Liam Hemsworth) dan Peeta juga masih nampak di sini. Di sepanjang film diperlihatkan bagaimana Gale masih menyimpan rasa cinta untuk Katniss namun ia juga menyadari bahwa Peeta sudah mulai mendapatkan tempat di hati Katniss. Cinta segitiga bahasa kekiniannya mah, cie galau.

Jika di The Hunger Games: Catching Fire, penonton banyak disuguhi adegan action dan romantisme antar  Katniss dan Peeta yang tengah bertarung dalam arena Hunger Games, kali ini penonton harus bersiap kecewa jika mengharapkan hal itu. Soalnya, The Hunger Games: Mockingjay, Part 1 lebih menitikberatkan pada permainan strategi dan senjata. Romantisme yang terlihat jelas di Catching Fire juga nggak terlalu menonjol di sini. Meski begitu, kekurangan itu ditutupi dengan perang strategi dari pihak Panem dan Capitol.

Jadi penasaran sama ending-nya The Hunger Games: Mockingjay, Part 2, apalagi Peeta yang berubah malah menyerang Katniss. Dan bagaimana strategi perang yang akan di lakukan oleh District 13? Kamu penasaran nggak? Aku mah iya, kalau kamu nggak juga gapapa. Heuheu.

 

 

Sutradara : Francis Lawrence

Penulis : Danny Strong

Durasi : 123 Menit

Genre : Action, Adventure, Drama

Pemeran : Jennifer Lawrence, Josh Hutcherson, Liam Hemsworth

 

 

Be First to Comment

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *