Press "Enter" to skip to content

The Fox and The Thieves Rilis Tiga Single Sekaligus, Persiapan Menuju Dimensi Lain

Belakangan, berseliweran informasi tentang pendaftaran untuk hidup di Planet Mars. Topik yang menjadi lelucon obrolan layaknya kacang tanah yang dijual di persimpangan Jalan Ciliwung ini hampir hilang sepenuhnya di dalam kepala. Sampai akhirnya, sebuah band heavy psychedelic rock asal Bandung baru-baru ini merilis lagu yang membuat jantung berdebar dan mulut menganga.

The Fox and The Thieves membuat perasaan kita kian nggak karuan dengan merilis tiga buah lagu bernuansa perpindahan makhluk hidup dari bumi menuju planet lain. Manipulators March, Precious, dan Vertical Locomotive adalah tiga nomor teranyar dari Al (vokal, bass), Bonky (gitar), Aldo (synth), Ibam (gitar), dan Kevin (drum). Ini melengkapi musik ‘asing’ yang telah lebih dulu dipublikasikan melalui mini album Diversity (2016), yakni Foxes, Solemn, dan Deep Space Alligator, serta sebuah single di tahun 2017 berjudul In Diversity.

Aduh becanda aja. Maaf.

Perilisan tiga single ini menjadi langkah perdana akan hadirnya sebuah album penuh, yang nantinya diberi tajuk Hyperdiversity. Digarap dalam rentang waktu 2017-2019, peramuan ketiganya dikerjakan di Red Musik Studio, melalui tangan Hadian, Indra Severus, dan Adis. Secara makna, masing-masing single menawarkan hal yang berbeda.

Manipulators March bercerita tentang kegelisahan akan banyaknya manipulasi paradigma di kehidupan sehari-hari yang dilakukan oleh para “penguasa”. Kemudian Precious mengingatkan kita untuk nggak berlebihan dalam kata, yang bisa mengurangi rasa dan pemaknaannya. Terakhir, pengalaman yang mereka rasakan dalam perjalanan, dengan dimensi naik-turun, yang diibaratkan sebuah lokomotif melalui Vertical Locomotive. Khusus di nomor terakhir, musiknya cukup antik, dengan hadirnya vokal wanita yang mendominasi dan nuansa ambyar yang muncul di antaranya. Waduh, mana neeeh penjelasan tentang Planet Mars-nya?

Karya teranyar ini sudah bisa didengarkan melalui platform musik digital per tanggal 20 Januari 2020. Ini menjadi kabar baik bagi The Fox and The Thieves, yang sejak terbentuk di tahun 2010 telah mengalami ragam peristiwa, baik itu ditinggal personil ataupun pencapaian manggung di Singapura.

Jadi, nggak perlu migrasi planet kan?


Twitter: @THIEVFOX

Instagram: instagram.com/thievfox