Press "Enter" to skip to content

“The Antonym”, Cerita Fox Fort tentang Manusia

Halo berdaks, mau nanya dulu atuh. Di sini pasti banyak kan yang suka musik-musik american rock? Banyak atuh, yah. Pastindja. Sekarang dari Bandung, nih. Setelah kemaren-kemaren, Artifact, yang ngusung gaya musik dari Negeri Paman Sam yang menggertak dengan single-nya yang dilirik sama label luar, sekarang ada lagi, nih, band baru yang ajib bingo. Beranggotakan 5 orang pemuda tangguh dan berbakat. Edan wae tangguh. Hahaha. Please welcome, Fox Fort!

Diambil dari kata “Fox”, yang diadopsi dari kegiatan berpikir mereka buat band ini, yang hampir semuanya dilakukan tengah malam menjelang adzan awal, dan “Fort”, yang diambil dari bahasa Inggrisnya benteng. Bukan Ben Ten. Kenapa benteng? Bae atuh lah, kumaha batur. Nggak ketang. Intinya, band ini punya harapan yang kuat dan berpondasi kokoh.

Kenapa saya bahas mereka? Alasannya bukan cuma mereka gararanteng, tapi karena mereka juga mau ngenalin karya mereka yang udah dibuat untuk kita semua. Berbentuk apa? Yang pasti bukan berbentuk susu kaleng yang ada bangkongnya. Ya, betul! 100 buat kamu yang jawab single. Jadi, single ini bertajuk The Antonym, diambil dari EP yang bakal mereka luncurkan segera. Katanya, tanggalnya belum boleh dikasih tau. Rahasia ceunah.

Balik lagi ke single, berisi hampir 5 menit dan berhasil membuat saya mengira kalau mereka bohong, udah ngaku orang Bandung. Bule pisan euy. Mencampur unsur alternative rock dan grunge, diaduk dalam satu lagu, tapi nggak terlalu asing di telinga kita. Diaduk? Emang susu. Susu deui referensina.

Band yang sangat ter-influence sama barudak Foo Fighters ini sukses menghasilkan sound yang ke-amrik-amrik-an yang lumayan lama nggak hadir di skena-skena musik sekarangan. Kalau soal makna, sih, menurut band yang terdiri dari Arga (vokal, gitar), Anyu (drum, percussion), Valdy (backing vocals, gitar), Lukman (bass), dan Bayu (gitar) ini, nyeritain tentang manusia-manusia yang ada di bumi sekarang ini. Manusia yang serakah, egois, dan teu paruguh, ongkoh protes ongkoh ngaruksak. Yah, kurang lebih kayak gitu lah, gambaran dari single mereka. Pokoknya, sukses selalu di tahun 2016 ini dan seterusnya Fox Fort!

[soundcloud url=”https://api.soundcloud.com/tracks/210858586″ params=”color=ff5500&auto_play=false&hide_related=false&show_comments=true&show_user=true&show_reposts=false” width=”100%” height=”166″ iframe=”true” /]

___________________________________

Twitter : @FOXFORTMusic

Youtube : Fox Fort

Be First to Comment

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *