Press "Enter" to skip to content

The Amazing Spiderman 2: Rise of Electro, Drama Si Manusia Laba-laba

Setelah rilis Captain America : The Winter Soldier, Marvel belum selesai membombardir sinema dunia. Kali ini si manusia laba-laba muncul dengan sekuelnya, The Amazing Spiderman 2: Rise of Electro. Ada yang mau nonton, baca dulu review dari ROI, kami ceritain sampe ending, nggak deng.

Dibanding film sebelumnya, si Marc Webb (ini sutradaranya) menawarkan grafis yang lebih mantap. Kalau kalian perhatiin, dia juga banyak menyisipkan efek-efek slow motion, mungkin biar keliatan dramatis. Dijamin bakal bikin eyegasm kalau nonton versi 3D atau 4DX.

Dari segi cerita, The Amazing Spiderman 2 ini cukup kompleks. Unsur drama dan jalinan cinta antara Peter Parker dan Gwen Stacy juga bisa dibilang makin rumit. Sedikit flashback, di film pertama, Peter dan Gwen sempat harus menjauh karena permintaan terakhir dari Ayah si Gwen, yang takut putrinya kenapa-kenapa kalo harus tetep berhubungan sama Peter. Nah, di film keduanya ini cerita tentang mereka berdua dibikin lebih complicated lagi, kaya status facebook. Sedikit kisi-kisi, storyline The Amazing Spiderman 2 nggak begitu jauh dari cerita asli komiknya. Jadi, buat yang doyan mengikuti komiknya, pasti tau siapa aja yang bakal muncul disini, dan siapa aja yang bakal mati. Maaf, spoiler.

Selanjutnya kita bahas musuh-musuhnya. Walaupun udah dua kali dibuat filmnya, musuh Spiderman enggak habis-habis. Kali ini giliran Electro yang dapet jatah masuk film. Musuh berkekuatan listrik ini diperankan oleh Jamie Foxx, yang aktingnya sangat totalitas banget pisan.  Sementara itu, Green Goblin di-remake lewat imej Dane DeHaan. Sebelumnya, karakter Harry Osborne memang nempel sama James Franco. Tapi Harry versi baru ini dua kali lipat lebih keji dan ngeri dibandingkan James Franco. Nggak cuma Electro dan Green Goblin aja yang bakal menarik perhatian penonton.  Spoiler lagi, film ini juga dibintangi sama Felicity Jones, dan dia akan menjadi salah satu penjahat. Walaupun belum terlalu ditonjolkan dalam film ini, tapi yang pasti kalian bakalan ngeh kalo dia memang memegang satu kendali untuk kelanjutan film ini. Sebenernya ada satu musuh lagi, Rhinos, tapi numang lewat doang.

Film ini bisa dibilang totalitas Marvel dan juga Marc Webb! Mulai dari alur cerita yang kompleks, visual yang keren, akting para pemainnya yang patut dikasih 10 jempol. Tapi sayangnya dari segi scoring, ini bukan scoring Hans Zimmer yang terbaik. Soalnya masih kurang klimaks aja di beberapa bagian, karena harusnya Hans Zimmer bisa menciptakan musik dengan ambience yang lebih dari ini.

Konklusinya, bagi para penggemar film superhero, khususnya geng Marvel. Sekuel Amazing Spiderman ini wajib kalian tonton. Apalagi rencananya, seri reboot ini masih bakal ada lanjutannya lagi.

Satu lagi, nggak usah nunggu sampe ending creditnya selesai ya, karena nggak ada bonus ending. Malah ada trailer X-Men: Days of Future Past nyempil ditengah-tengah. Selamat menonton!

 

Judul : The Amazing Spider-Man 2: Rise of Electro

Sutradara : Marc Webb

Durasi : 142 Menit

Genre : Action, Superhero

Peeran : Andrew Garfield, Emma Stone, Jamie Foxx, Danie DeHaan

 

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *