Press "Enter" to skip to content

Tetap Meriah Walau Hujan di “Urban Gigs”

Halo warga kreatif! Hari ini mah aku mau cerita tentang event seru kemaren yang diadain di Bumi Sangkuriang, Bandung yaitu Urban Gigs! Sabtu (27/2) kemaren itu acaranya mulai dari jam 1 siang sampai jam setengah 11 malem kira-kira. Aku dateng soalnya gara-gara pengisi acaranya teh seru-seru banget deh, udah gitu panggungnya ada tiga, lah! Dua di luar dan satu di dalam.

Nah, yang di luar ada panggung utama yang namanya Nautilus Stage, ada Monita Tahalea, Pure Saturday, Float, GAC, Barasuara, dan Mocca, yang tampil sebagai penutup acara. Terus, di sekitar panggung, penonton selain bisa duduk-duduk di area sekitar panggung pakai bean bags, juga bisa nonton dari area tempat beli makanan. Seru banget, udah kayak piknik gitu.

Terus ada juga Cuttlefish Stage di area deket kolam renang, yang diisi sama Mustache & Beard, Juicy Luicy, Under The Big Bright Yellow Sun, dan Elephant Kind. Nah, panggung yang ketiga letaknya ada di dalam gedung, namanya Shivering Groove, pengisinya itu Polyester Embassy, Panda Selecta, Bottlesmoker, dan Diskopantera. Untung jam tampilnya nggak pada bentrok euy, kalau bentrok mah bisa pusing si aku.

Urban Gigs (4)

Nah terus, selain ada panggung dan area makan, juga ada Market Area yang isinya barang-barang keren dari beberapa brandbrand lokal, mulai dari sketchbook, tas, sampai kaos dan sweater keren bisa dibeli di sini. Selain itu juga ada mural yang dibuat oleh Fave Team, area games, dan area nonton film indie gitu. Banyak banget yang bisa diliat pas lagi break pokoknya mah.

Nah terus, sekitar jam setengah 7 malam mulai hujan. Hujannya ternyata nggak berenti sampai acara beres, padahal sempet break buat nunggu ujan reda. Ah, tapi penontonnya masih aja banyak yang berdiri di deket stage pas lagi break juga. Ada yang sambil payungan, ada juga yang pakai jas hujan. Soalnya artis di panggung utama mah sayang banget buat dilewatin. Aku juga huhujanan, soalnya nungguin Barasuara. Eits, tapi meskipun huhujanan juga aku mah nontonnya tetep joget atuh! Kalau nggak joget, nanti dimarahin. Hehe.

Urban Gigs (1)

Pokoknya kemaren tuh seru banget acaranya! Jarang-jarang rasanya ada event joint concert tapi panggungnya sampe tiga. Udah gitu, artisnya keren-keren, lagi. Sayangnya, pawang hujannya kurang semangat euy. Menurut aku, kalau ngga ada hujan pasti bakalan lebih rame, sih, tapi apalah daya. Hujan itu berkah. Semoga yang hujan-hujanan di Urban Gigs nggak pada sakit, ya!

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *