Press "Enter" to skip to content

“Terminal Musik Selatan”, Record Festivalnya Anak-anak Selatan Jakarta

Kota Bandung menjadi sasaran empuk untuk warga Ibukota melarikan diri dan sedikit bersantai. Tapi karena banyak banget yang mau ke Bandung, apalagi pas weekend, jadinya aku memilih pergi ke Jakarta. Tukeran. Sesekali ganti suasana, lah. Soalnya hari Minggu (21/12) ada event keren di Jakarta, yang bikin aku, sebagai warga kreatif Bandung, justru kepingin ke Jakarta melawan kemacetannya demi event ini.

Jadi pada tanggal 20-21 Desember lalu, ada Terminal Musik Selatan, event record festival sejenis Kickfest gitu, cuma bedanya di sana hampir semuanya berhubungan dengan musik. Jadi di sana ada yang buka lapakan seperti vynil, kaset, t-shirt, sampai barang antik juga ada. Nah, pas banget buat pecinta musik sejati yang suka ngoleksi kayak aku ini. Belanja~

Hmm, menggoda buat dibeli neeeh.
Hmm, menggoda buat dibeli neeeh.

Di Terminal Musik Selatan banyak banget vynil dan kaset-kaset zaman heubeul dari penyanyi yang udah mulai nyanyi sebelum aku lahir, sampai yang paling terbaru juga ada, lengkap ceunah. Barang unik juga banyak, salah satunya aku nemu yang jualan kalender antik. Lumayan buat pengingat tanggal putus sama mantan terakhir.

Acara yang digelar selama dua hari ini digelar di pelataran kompleks Blok M Square, serta dimeriahkan oleh banyak musisi-musisi lokal. Nih, ada D’Masiv, Marsh Kids, Mondo Gascaro, Dried Cassava, Young De Brock, Tropical Thrust, Strange Fruit, Aksi Terror, The Young Liars, Jodi In The Morning Glory Parade, duh banyak, cape. Ada juga penampilan dari DJ, bikin suasana semakin jep-ajep.

Si pengingat.
Si pengingat…

Festivalnya seru, bener-bener jadi ajang pencarian bagi para kolektor musik. Band yang tampil juga bikin telingaku kenyang. Awal Desember kemarin juga ada, sih, event Bandung Record Fest. Semoga secepatnya di Bandung ada gelaran kayak gini lagi, biar aku ada alesan buat balik dari Jakarta. Nuhun Kang Emil! Eh, salah, ya? Nggak apa-apa ah cuek.

Be First to Comment

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *