Press "Enter" to skip to content

Temukan Kehangatan di “Butterfield Kitchen”

Kehangatan itu nggak cuma bisa kamu dapetin dari keluarga, teman-teman, pacar, atau selimut. Bisa juga kamu dapetin dari makanan yang enak. Nah, contohnya aku dapet kehangatan dari Butterfield Kitchen. Kafe yang baru dibuka tanggal 1 April 2015 lalu ini menawarkan nuansa kehangatan dan kenyamanan di dalamnya. Butterfield Kitchen terletak di Jalan Dipatiukur No. 5 Bandung, tepatnya berada pada satu bangunan yang sama dengan Co&Co Coworking Space. Kalo kamu masuk dari Dago, bangunannya bisa dilihat di sebelah kiri yang warnanya abu-abu.

Pas masuk ke dalamnya, aku langsung terpukau dengan interiornya. Kalo dilihat dari luar, bangunannya kayak rumah biasa dan berbeda sama nuansa dalemnya yang rada vintage-minimalist gitu. Tepat di depan pintu masuk ada kasir dengan ornamen kayu lalu terdapat dua sofa besar nempel di dinding dan meja lingkaran serta bangku kayu menghiasi bagian kiri. Masuk lagi ke bagian dalam, ada tempat yang asik buat kita bisa seseruan atau nugas sama temen-temen. Pencahayaannya juga emang bikin suasana makin hangat dan romantis gitu~

Aku milih duduk di sofa, biar empuk enak-enak gitu kan. Lalu aku pesen Mac and Cheese (Rp35 ribu), Blueberry Cheese Pancake (Rp35 ribu), dan Ice Lemon Mint Tea (Rp21 ribu). Sempet pesimis sama pesenan Mac and Cheese, karena setiap pesen di restoran lain pasti rasanya kayak macaroni basah dikejuin, huft kesel kan. Eh, tapi disini mah enak pisan! Serius, nggak lebay! Mozarella cheese-nya banyak dan terasa banget. Dipanggangnya pas, nggak bikin atasnya kering tapi cukup bikin isinya melumer jadi satu.

Pesenan kedua datang, kali ini Blueberry Cheese Pancake dari Butterfield Kitchen cantik banget dihias pake buah blueberry segar dan didalamnya ada cream cheese yang mantap. Rasanya nggak kemanisan kayak gebetan hihi. Pas aja gitu keseluruhannya. Nah, bagi aku yang makannya gahar, porsinya terbilang pas. Worth every penny, pokoknya !

_________________________

Butterfield Kitchen
Jl. Dipatiukur No.5 Bandung
Twitter : @butterfieldbdg
Instagram : Butterfieldkitchen