Press "Enter" to skip to content

Takjub Sekaligus Nambah Ilmu di Hari Pertama “DIADIKASIA”

DIADIKASIA? Basement? Hah? Apa, sih? Sini biar aku jelasin. Jadi, Senin (25/8) kemarin, mahasiswa jurusan Desain Interior ITENAS memulai gelaran Final Art Exhibition hasil perkuliahan mereka dari semester 1 sampai semeter 2 kemarin. Acaranya bakal berlangsung selama 5 hari, sampai hari Jum’at (29/8) nanti.

Pamerannya dimulai dari pukul 10 pagi sampai 5 sore dengan berbagai rangkaian acara yang makin seru. Dan yang bikin aneh adalah pameran ini dibuat di basement yang disulap semenarik mungkin. Bikin kagum pengunjung disana. Kenapa? Dengan dekorasi yang unik dan ciamik, kamu-kamu bisa asik disana sambil mengamati hasil desain sampai harus ngintip-ngintip dulu. Nih, aku kasih liat hasil intipannya.

ngintip-ngintip  mahakarya, unik!
Ngintipin mahakarya, unik!

Aneh, kan? Emang mereka kreatif entah emang tukang ngintip, hih! Setelah kepo-kepo sama tour guide-nya, aku dapet bocoran apa arti DIADIKASIA tersebut, yang artinya adalah proses. Maksud nama acara dengan isi pamerannya, sih, nyambung. Jadi, dari awal kita masuk yang ngintip-ngintip itu adalah gambar pertama mereka kuliah, yang nggak tau apa-apa tentang gambar dan nama gambar itu tuh dasar ekspresi. Nah, terus telurusi semacam labirin gitu dan takjub sama dekorasinya. Subhanallah..

salah satu dekorasi yang ciamik
Salah satu dekorasi yang ciamik.

Nggak cuma gambar dasar aja, disana ada gambar konstruksi, gambar teknik, nirmana 2D, nirmana 3D, hasil mebelnya juga ada. Pokoknya salut deh sama Desain Interior ITENAS. Mereka nggak cuma dedek-dedek gemesh yang ciamik tapi mereka emang kreatif banget! Setelah beres liat-liat dan memahami mahakarya, disana juga ada photobooth dengan background “DIADIKASIA”. Wew, kvlt banget! Fotonya gratis, kok, hahaha dompet kalian aman. Setelah seru-seruan narsis, ada booth Indomaret juga ternyata. Jadi, ya, jajan-jajan nekmah dulu disana.

Photobooth DIADIKASIA
Photobooth DIADIKASIA.

Intinya, sih, nggak usah khawatir. Kamu bakal nambah ilmu juga main kesana, ta’jub sama dekorasinya, narsis di photobooth dan jajan di booth-nya. Eh iya, di acara puncaknya nanti, Jum’at (29/8), kamu bakal kenyang sama band lokal macem Zaggle Griff, Mustache and Beard, Puber Kedua, Lizzie, Kesemutan, dan lain-lain. Tunggu apalagi? Yuk, jadiin acara ini inspirasi buat kamu wahai kawula muda.

Be First to Comment

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *