Press "Enter" to skip to content

Tahun Ini, “Bandung Zine Fest” Kembali Digelar!

Salam kreatif, warga kreatif! Lagi pada ngapain? Udah makan belum? Sorenya Bandung belakangan ini hujan terus ya, tapi semoga nggak mengganggu aktivitas kalian yah. Udah nyobain permen karet rasa semangka? Nanya aja, sih. Hmmm apalagi ya… Ah, udahan ah basa-basinya. Aku mau nanya langsung aja ini teh, masih pada inget nggak sama Bandung Zine Fest?

Buat kamu-kamu yang belum tau, Bandung Zine Fest adalah event langka yang jadi ruang buat orang-orang yang bikin media alternatif, nah nanti di sana, distributor sama penerbit independen itu ngumpul dan berbagi karya. Yaa istilah simpelnya mah, buat forum komunikasi para pembuat zine lah.  Jadi, di Bandung Zine Fest ini mereka bisa berbagi pengalaman dan skill. Ih tapi kalau bukan bagian dari media alternatif  terus mau ikutan, gimana? Nggak usah khawatir, ini terbuka untuk umum kok!

Akhirnya, setelah tiga tahun nggak kedengeran suaranya, tahun ini bakalan ada Bandung Zine Fest 2016! Nah, perhelatan tahun ini sekaligus dibuat sebagai perayaan International Zine Month, yang juga sebagai agenda tahunan. Meskipun salah satu kendala adalah kesibukan masing-masing penggagas acaranya, akhirnya acara ini kembali diselenggarakan, karena katanya, “disayangkan jika semua koleksi di Perpustakaan Zine Bandung diserang rayap atau berdebu pada kardus dan mungkin di luar sana masih banyak kebutuhan akan akses zine”. Iya, sayang. Sayang banget. Love.

Setelah banyaknya gosip tentang gelaran seru ini, Bandung Zine Fest dikonfirmasi bakal diadain bulan Agustus tahun 2016 ini! Jadi, nanti kita bakal bisa mengakses kembali seluruh zine yang ada di Perpustakaan Zine Bandung! Siap-siap ya. Mengutip dari siaran pers, “Siapkan diri kawan-kawan! Kami tidak pernah mati! Zines not dead!”.

Artwork bikinan Amenk untuk Bandung Zine Fest 2016.

Twitter : @PerpusZineBDG

Blog : bandungzinefest.blogspot.com

Instagram : instagram.com/bandungzinefest

Foto : dok. Bandung Zine Fest, Mufti Priyanka

Be First to Comment

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *