Press "Enter" to skip to content

Syubidupidapap Bereinkarnasi Menjadi Sugarpop!

Setelah mengumumkan membubarkan diri beberapa waktu yang lalu, kabar mengejutkan datang dari Syubidupidapap. Ternyata band yang terbentuk sejak tahun 2007 itu nggak lantas berhenti bermusik gitu aja. Karena pada Minggu (1/11), mereka menyatakan diri bereinkarnasi menjadi Sugarpop. Mungkin mereka pakai item semacam Phoenix Feather gitu, jadi hidup lagi. Layaknya bayi phoenix yang bisa bangkit dan hidup dari sisa abu mereka. Edan. Nggak ngerti? Makanya, kurangin main Get Rich, perbanyak main Final Fantasy. Maap geje.

Saya bingung, kenapa mereka mengubah nama dari Syubidupidapap jadi Sugarpop, yang notabene merupakan nama fans mereka? Daripada menduga-duga terus dimarahin Panduan gegara salah tebak, mending saya langsung tetanya aja ke salah satu personilnya. Biar valid gitu informasinya. Sok pisan lah si saya. Maapin.

“Alasan memilih nama Sugarpop itu sederhana, karena namanya udah familiar sama lingkungan penikmat musik Syubidupidapap. Terus yang pasti gampang disebut alias catchy diucapin gitu sama orang-orang dan juga MC. Karena MC sering banget salah nyebutin kalau Syubidupidapap, plus kalau di flyer atau media cetak insya Allah nggak bakalan typo kayak jaman Syubidupidapap. Hahaha,” kata Yunan, satu-satunya personel asli yang tersisa dari Syubidupidapap.

Kalau dari segi musiknya sendiri nggak ada perubahan yang berarti, masih tetap maenin style yang mereka sebut electrochip-pop. Di namanya yang baru ini, Sugarpop melakukan perubahan besar-besaran pada personel yang mengisi formasi baru mereka. Tapi sayangnya masih dirahasiain siapa aja yang tergabung di formasi barunya ini. Mungkin biar greget, macam Mad Dog. Teu.

Jadi, siapa aja personelnya? “yang pasti baru saya sendiri yang mengisi posisi gitar di Sugarpop, sisanya belum bisa saya kasih tau. Tebak-tebakan aja siapa yang pas perawakannya ngisi 3 karakter Sugarpop yang dirilis lewat artwork kemarin,” tambahnya.

Gregetan kan jadinya. Dikasih bocoran tapi nanggung gitu. Kentang  deh, jadinya. Heu. Tapi yang pasti sekarang saya jadi seneng, nggak jadi sedih gegara Syubidupidapap memutuskan buat bubar. Toh ternyata mereka cuma melakukan berbagai perombakan, sekaligus ganti nama. Misteri terakhirnya adalah apakah vokalis Sugarpop akan secetar, seimut dan sebaday vokalis mereka sebelumnya? Mari kita tunggu aja sama-sama.

_____________________________________

Twitter: @sugarpopmusic

Soundcloud: soundcloud.com/sugarpopmusic

Youtube: youtube.com/sugarpoptv

Be First to Comment

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *