Press "Enter" to skip to content

“Surreal” EP Showcase ETZA, Gazing Diantara Ilusi dan Kenyataan

Jum’at (19/9) ada perayaan yang menarik hati abang buat disambangi, nih. Apaan tuh? Yak! Perayaan meluncurnya EP pertama dari ETZA. Itu, lho, band psychedelic, shoegaze, ethnic & jazz guitar scales with electronic & glitchy beats yang isinya Etza Meisyara (guitar, vocal) dan Aditya Saputros (guitar), yang belakangan ini sering kita lihat di gigs atau pameran di sekitaran Bandung. Nah, EP yang diberi judul Surreal ini kemarin diluncurkan, bertempat di Loubelle, Jalan Dr. Setiabudhi no. 56.

Oh iya, Perayaan ini bisa berlangsung berkat bantuan dari temen-temen BETTERLED. Hal lain yang bikin spesial adalah karena ETZA ngajakin beberapa temen musisi mereka macem Bottlesmoker, Pemandangan, dan Jakesperiment buat memeriahkan perayaan ini. Juga venue yang ditata simpel tapi memikat mata sama Rianti Swayastuti Gautama yang merespon ruang terbuka di belakang Loubelle dengan cara experimental. Dan bener aja, acara ini bener-bener greget jadinya.

Penampilan manza dari Pemandangan.
Pemandangan menyuguhkan nuansa manja.

Bersamaan dengan Pemandangan yang on stage sekitar jam 7 malam, acara ini resmi dibuka dengan nuansa manza nan bersahaja. Sekitar 5 sampai 6 lagu yang mereka bawain berhasil bikin orang-orang disana senyum-senyum sama liriknya yang nakal-nakal jenaka gitu, hahay.

Habis dikasih yang manja-manja nakal, para penikmat musik yang datang langsung dikasih alunan musik electronic experimental sama Jakesperiment. Dan mulailah semua orang disana ber-gazing ria. Ada yang star gazing, shoe gazing, macem-macem deh. Semua yang datang malem itu emosinya berasa ditarik kesana-kemari

ETZA
Penampilan yang enak dari ETZA.

Yang ditunggu-tunggu akhirnya muncul juga! Sekitar jam 9 malam, ETZA akhirnya on stage. Setelah mengucapkan terimakasih pada penonton karena sudah datang pada perayaan itu, ETZA langsung memainkan lagu-lagu dari EP Surreal. Mulai dari Mischievous, Marionette Opera, lalu Surreal, lanjut ke lagu Lady Mercury, dan lagu terakhir di EP mereka berjudul Karat. Penampilan ETZA malam itu diakhiri dengan meng-cover lagu milik Radiohead, Idiotic.

Superb! Di penghujung acara ada Bottlesmoker, ETZA sama Jakesperiment yang kolaborasi sembari menutup perayaan launching EP Surreal. Teman-teman yang datang nggak ada hentinya ngasih tepuk tangan tanda mereka bener-bener menikmati acara malam itu.

Penasaran sama EP Surreal dari ETZA? Silakan kontak mereka di nomor 0856-2416-2275 untuk dapetin rilisannya.

One Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *