Press "Enter" to skip to content

“Sumeria”, Salam Pembuka yang Santun dari MESOPOTEMIA

Tenang, nyaman, dan saya jadi pengen teh manis panas. Kira-kira tiga hal itulah yang saya rasain pas mantengin Sumeria dari MESOPOTEMIA. Eh, tapi, ini bukan daerah di Timur Tengah sana, jangan mikir jauh-jauh dulu. Mikirnya sampai Kircon aja. Punteun, heureuy.

Buat yang masih hawar-hawar, MESOPOTEMIA ini adalah grup teranyar yang penuh keademan dari Bandung yang terbentuk pada bulan Februari 2016. Pasti masih semangat-semangatnya atuh ya? Hehe. Berawal dari sebuah obrolan ringan antara Abe (gitar) dan Dema (drum) yang ingin membuat sebuah proyek baru dengan nuansa baru, akhirnya bersama Refi (gitar), Bian (bass), Yudha (gitar), Indah (vokal) dan Maya (violin) berusaha bersinergi dan meramu musik dengan nuansa ini-itu untuk menghasilkan sesuatu yang fresh dan joss!

Lewat single yang berjudul Sumeria, menurut saya, sih, MESOPOTEMIA berhasil meramu macam-macam nuansa musik seperti alternative, native, folk, dan experimentical yang akhirnya menghasilkan sebuah paduan yang unik. Paduan vokal teh Indah yang ‘gurih’ dibalut permainan instrument yang takarannya pas, menjadikan Sumeria ini sebagai salam pembuka yang santun.

Kumaha nya? Kitu weh, nyaman dan tenang. Kayak kamu ketiduran di dalem kelas tapi nggak ketauan guru. Eh, nggak gitu ya? Hehehe. Atos ah, segitu aja deh dari saya mah, mau lanjut bikin teh manis dulu. Sok, ini cek dulu MESOPOTEMIA yang santun!

_________________________________________

Instagram: instagram.com/mesopotemiamusic

Twitter: @_mesopotemia

Comments are closed.