Press "Enter" to skip to content

Suka Sneaker? Yuk, Gabung Sama “Indonesia Sneaker Team”

Warga kreatif, loe udah ngerasa gaul begete, lom? Kalau udah, pastinya ngikutin tren masa kini banget. Yaps, sneakers atau sepatu yang ber-dampal karet ini, nih, yang lagi melejit sejak beberapa tahun ke belakang. Kayak Nike, Adidas, Vans, Asics, Diadora, Puma, Reebok, Converse dan masih banyak brand lainnya. Bukan lagi satu kebutuhan yang cuma dipakai buat ngelidungin kaki aja, tapi sekarang sneaker bener-bener jadi suatu fesyen dan dipandang awal kalau ketemuan sama someone.

Nah, ternyata ada, nih, sekumpulan mereka-mereka penggila sneaker. Aku ketemu sama Mas-Mas, yang satu kempotan, satu jangkis, dua lagi seseg. Sentot, Reffi, Bagoes, dan Rinaldy, mereka tergabung di komunitas Indonesia Sneaker Team atau disingkat jadi IST.

“IST itu sendiri adalah Indonesia Sneaker Team, komunitas orang-orang Indonesia yang suka sneaker berbagai macam merk, nggak hanya dari Nike, Adidas, atau Vans, di sini semua (brand) masuk,” jelas Bagoes si cowok seseg. Berkat salah satu media sosial hasil karya anak Indonesia yang nggak lain adalah Kaskus, tepatnya dari forum “sneaker addict” di tahun 2009, terbentuklah IST pada tahun 2011 di Jakarta.

Mejeng aja gitu pamerin sneakers.
Mejeng aja gitu pamerin sneakers.

Kenapa pakai nama Indonesia, ya karena memang mereka itu tersebar di berbagai kota besar, kayak Jakarta, Surabaya, Yogyakarta, Medan dan lainnya. Untuk di Bandung, mereka membentuk region Bandung dari tahun 2014, tapi dalam waktu satu tahun ini, IST udah ngadain beberapa kali gathering, dan yang terdaftar sebagai anggota IST ada sekitar 56 orang. Eum, banyak.

“Di Indonesia ini banyak masyarakat yang hobi dengan sepatu, awalnya terbentuk komunitas di Bandung sendiri, karena ada pusatnya di Jakarta. Orang-orang pencetus IST itu sendiri, dengan adanya media sosial, untuk saling sharing, dan akhirnya ada yang bilang ya udah bikin aja region, nah, salah satunya yaitu Bandung,” jelas Reffi si cowok jangkis.

Kebayang nggak kalau tiap gathering itu mereka ngapain? Bukan pajejek-jejek gara-gara sepatu baru, atau dinyanyiin “sepatu baru, alhamdulillah, dipakai dihari raya”. Bukan. “Setiap gathering kita ngebahas mulai dari rilisan terbaru, gimana cara ngerawat sneaker, terus berbagi info. Karena cakupan IST ini luas, jadi nggak ada perbedaan antara merk, yang suka sneaker ya gabung,” jelas Rinaldy.

Rajin bikin event.
Sneaker garage bikinan IST.

Nah, guys, salah satu syarat buat kalian yang pengen masuk, dan ikut gabung jadi anggota IST, kalian harus punya sepatu yang original. Jangan salah, kalau kalian dateng ke event IST kalian bakalan ketemu sama orang-orang yang menggilai sneaker, ada yang bisa tau sneaker itu asli atau nggak cuma dari ngeliat aja. Ada juga yang bisa tau hanya dengan mencium bau sneaker-nya.

Sok, cobain kalau ketemu sama komunitas IST ini yang sering ngumpul di Kedai Juru, datengin, terus tembongin sepatu kamu. Uji pegetahuan mereka soal merk sneaker kamu. Atau sombong aja dulu, lalu lalang depan mereka. Eh jangan ketang, riya. Astagfirullah.

Kalau buat yang belum punya sneaker, dan ingin punya sneaker biar ke-ketje-an bertambah 100%, tenang aja. IST udah lumayan sering ngadain event, kayak sneaker garage, atau ikut event lain kayak di Lookats kemarin. Kalian bisa dapetin sneaker yang diinginkan dan soal harga, mereka akan menjual barang sesuai dengan kondisi barangnya. Intinya, bandingin aja sama toko sebelah kalau soal harga, ya, kakak.

Yok! Tunggu apalagi? Kemon gabung!

 

______________________________________________________

Indonesia Sneaker Team

Instagram : instagram.com/ISTbandunginstagram.com/indosneakerteam_

Facebook : Indonesia Sneaker Team

 

Foto : dok. IST Bandung

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *