Press "Enter" to skip to content

Suguhan Musik Underground di “KAMBENOY #3: Savages Lust”

Jatinangor, daerah yang menurut letak geologisnya termasuk ke dalam wilayah Kabupaten Sumedang ini ternyata masih menjadi destinasi buat para penggiat gigs dari luar kota tersebut. Salah satunya adalah Dreadock Studio, sebuah barbershop yang melayani orang-orang yang pengen ngegimbalin rambutnya serta berbagai perawatannya. Bekerja sama dengan The Hoop Cafe, mereka menggelar KAMBENOY #3 di kawasan yang sebagian besar penduduknya adalah mahasiswa.

KAMBENOY adalah acara tahunan yang diadain sama Dreadock Studio, dan kali ini bisa dibilang acara yang spesial, soalnya merupakan gelaran yang ke-2 di tahun ini. September lalu, KAMBENOY #2 berjalan meriah dengan pengisi yang nge-dub. KAMBENOY #3 berlangsung Jum’at (19/12) kemarin, bertempat di The Hoop Bar, Jalan Raya Jatinangor, Skyland City Appartement.

gaung
Penampilan terakhir Gaung dengan formasi lamanya.

“Di Nangor, kan, orang-orang kalau mau liburan datengnya ke Bandung, nih. Terus ada teriakan pengen pesta. Nah, ada juga teriakan orang yang di Nangor sendiri untuk mengungkapkan dirinya,” ujar Docko dari Dreadock Studio, menjelaskan kenapa event kali ini digelar di Jatinangor. Berbeda dari gelaran sebelumnya, KAMBENOY #3 ini punya tagline “Savages Lust”,  dan menyuguhkan line-up yang kebanyakan berasal dari pergerakan underground.

Meskipun hari itu Jatinangor diguyur hujan yang lumayan lebat, KAMBENOY #3 tetap seru, dimulai dengan penampilan dari RACUNAUT yang membuka panggung dengan musik depressive-gaze post-metal. Dilanjut sama penampilan Radioaktif yang mengusung musik pop/rock/grunge. KAMBENOY #3 juga menyuguhkan musik enak lewat penampilan The Fox & The Thieves, Somnium, Wreck, Gaung, dan diakhiri oleh Deathless. Oh ya, KAMBENOY #3 menjadi saksi penampilan terakhir Bob Edrian Triadi (gitar) dan Imanmord (drum) bersama Gaung, setelah menyatakan keluar. Ya semoga dengan formasi barunya nanti tetap segar.

deathless
Deathless, segar!

Acara yang menarik, sih, karena memberi kesegaran buat Jatinangor yang sepi-sepi aja. Patut ditunggu juga KAMBENOY selanjutnya, line-up seperti apalagi yang akan disunguhkan oleh Dreadock Studio. Diantos, ah!

Be First to Comment

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *