Press "Enter" to skip to content

Sudah Voting Jagoanmu di ICEMA 2014?

Masih inget ICEMA? Itu, lho, ajang penghargaan buat band-band enak Indonesia yang udah berjasa menemani masa galau kalian, dan mencekoki telinga dengan kesegaran. Nah, Indonesia Cutting-Edge Music Awards (ICEMA) tahun ini kembali digelar, mengusung tema “Celebrating 20 Years Of Independent Music Movement”. Tahun ini merupakan gelaran yang ke-3, setelah pertama kali digelar pada tahun 2010. ICEMA 2014 udah mengumumkan daftar artis peraih nominasi, dan sekarang udah masuk tahap pemungutan suara alias voting. Asik pemilu! Langsung lewat online, nggak lewat DPRD!

ICEMA 2014 udah menyeleksi sekitar 600 lagu dari band yang udah mendaftar, dari berbagai penjuru Indonesia, dan menetapkan untuk membaginya ke dalam 20 kategori penghargaan. Rinciannya yaitu 14 kategori berdasarkan genre musik, 4 kategori favorit dan 2 kategori khusus (Best Album dan Lifetime Achievement Award). “Daftar nominasi tahun ini dihasilkan dari sebuah proses menyimak dengan cermat ratusan lagu yang masuk serta diwarnai adu argumentasi panjang selama beberapa pekan oleh anggota Tim Kategorisasi ICEMA 2014,” kata mas Wendi Putranto, Ketua Dewan Juri ICEMA 2014, yang juga merupakan executive editor Rolling Stone Indonesia.

Si penentuan peraih penghargaan ICEMA 2014 dipilih secara terbuka sama para penggemar musik, dan secara tertutup oleh para anggota Dewan Juri. Pokoknya mah pemenangnya nanti diumumkan pas Malam Anugerah ICEMA 2014, tanggal 18 Desember 2014. Lokasi dikasih tau nanti. Sering-sering cek lini masa ICEMA 2014 sama web ROI! aja hehe.

Buat kategori Favorite New Comer (FNC), voting dilakukan buat nentuin 100 Besar dimana nantinya Dewan Juri bakal milih maksimal 10 pemenang berdasarkan beberapa kriteria teknis, yaitu aransemen musik & lirik, aspek komunikatif dan karakter, serta orisinalitas atau keaslian hasil karya musik. Sampai saat ini udah ada sekitar 300 band dan musisi yang mendaftar di kategori FNC, dan kalian yang punya band terus pengen ikutan, masih bisa daftar sampai tanggal 21 November 2014 nanti. Sok cepetan!

Dewan Juri Tetap ICEMA 2014 nantinya bakalan dibantu sama Anggota Dewan Juri ICEMA 2014 yang terdiri dari 35 nama penggiat musik yang tersebar di Jakarta, Bandung, Bogor, Solo, Yogyakarta, Surabaya, Malang, Bali, Makasar, Medan dan Palembang. Luas. Indonesia banget pokoknya.

Jadi, ngapain deh kalian masih baca tulisan ini? Buruan voting tiap nominasinya di www.icema.co.id biar jagoan kalian menang. Sekarang, ya!

 

Twitter : @icema_official

Web : icema.co.id

Be First to Comment

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *