Press "Enter" to skip to content

Suasana Seniman di Space Intruders #2

Pameran seni biasanya diadain di galeri-galeri seni. Terus yang datengnya cuma orang-orang yang ngerti seni doang. Ah, itumah kuno. Yang trendy dan masa kini banget mah pameran seni yang diadain di tengah-tengah ruang publik, kayak di resto, cafe, ataupun di distro.

Pernah denger Space Intruders yang diadain tahun 2013 lalu di Vanilla Cafe? Kalau belum, nih, dikasih tau. Pameran Space Intruders itu pameran seni, karya yang ditampilkan bagus-bagus dan keren pisan. Kesuksesan Space Intruders pertama bikin teteh-teteh cantik dari YIFI (Young Indonesian Female Initiatives) ngadain lagi pameran karya seni Space Intruders #2 yang dikasih judul Me and You and All The Talk, digelar di store UNKL 347 Bandung. Pameran seni ini resmi dibuka Jum’at (15/08). Selama dua minggu (15 – 29 Agustus 2014), pameran yang dikuratorin sama Rifda Amalia ini menyajikan karya-karya yang eksploratif dan menyenangkan untuk dipandang mata, dan keren lah pokoknya!

Acara pembukaan pamerannya seru sekali, lho! Dibuka sama aksi panggungnya Under My Pillow, penonton yang asalnya banyak aja, jadi banyak banget. Selain Under My Pillow, ada juga aksi panggung dari TROU, ETZA, Mustache and Beard sama Napolleon. Ada juga live action printing oleh Wahyu Amikarsa. Ditambah lagi daun-daun yang berguguran di depan store UNKL bikin suasananya seniman pisan lah!

Kenapa mesti diadain di ruang publik, sih? “Dengan adanya pameran karya seni yang diadain di tengah-tengah ruang publik, orang-orang yang non-art-related bisa juga nikmatin hasil karya. Soalnya, biasanya kalau orang-orang yang nggak begitu ngerti seni suka males dateng ke pameran. Apalagi kalau mesti dateng ke galeri,” kata Rifda Amalia. Bener juga, sih, rasanya males datang ke museum atau galeri gitu. Mending liat instagramnya cowok ganteng aja.

Tuh, jadi kalau kamu orangnya non-art-related, terus penasaran sama pameran karya seni teh kayak gimana, dateng aja ke UNKL 347. Yang disitu, lho, masa anak bandung nggak tau Jalan Trunojoyo. Dan untuk kamu yang art-related banget, harus banget dateng ke Space Intruders. Soalnya, acara pembukaannya aja udah keren banget, apalagi liat hasil karya seninya. Sok geura sampe olohok liatnya juga. Aku juga mau kesana lagi tiap hari sampe tanggal 29 Agustus 2014 nanti, kita ketemu disana yah. Ciaobella!

 

Foto oleh Prastya Pandu.

Be First to Comment

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *