Press "Enter" to skip to content

“Stoned Magrib” Rayakan “11 Tahun Tetap Berasap” Rajasinga

Masih ingat sama salah satu lagu yang judulnya 99% THC 1% Skill nggak? Siapa coba yang punya lagu itu? Yup! Bener banget, mereka adalah Rajasinga. Trio grindcore ugal-ugalan asal Bandung yang beranggotakan Morrg (bass/vokal), Biman (gitar/vokal), dan Revan (drum). Selain mereka bakal naikin suhu tubuh kalian pada tanggal 13Desember mendatang, mereka juga ngasih something special, lho.

Jadi, pada hari Kamis (10/12), Rajasinga merilis sebuah single anyar yang bertitel Stoned Magrib yang kabarnya, sih, menjadi pengenalan pertama untuk album ketiga mereka mendatang, yaitu III: RAJASINGA yang akan hadir di kwartal pertama 2016. Rilisnya single Stoned Magrib juga bertepatan dengan perayaan “11 Tahun Tetap Berasap”. Segan wak!

Fyi, Stoned Magrib itu ditulis dan diaransemen sama Biman sang gitaris, dengan menggunakan komposisi riff dan ketukan yang sederhana. Aransemennya padat dibalut melodi gitar yang meraung-raung kayak kamu nggak dikasih uang jajan sama mamah. Alhasil, megah bos! Lirik dari Stoned Magrib itu dibikin sama Revan dan Morrg. Terinspirasi dari keadaan pada suatu magrib di Kota Bukittingi, Sumatera Barat, di tengah lembah Ngarai Sianok. Jadi, katanya, sih, kalau di sela-sela tour teh mereka suka nyempetin diri untuk mengunjungi tempat-tempat eksotis, sembari santai-santai yahud dan menuai inspirasi.

Stoned Magrib itu dirilis dalam bentuk video animasi pendek yang didalangi sama Morrg. Menurut press release, sih, ini merupakan ide yang sederhana, dengan menuliskan ulang potongan petualangan Rajasinga yang udah berjalan dalam kurun waktu sebelas tahun terakhir.

Pasti nggak kerasa, ya, kalau mereka itu udah ngeband selama sebelas tahun. Huhu, pas saya masih seneng-senengnya jailin guru di bangku Sekolah Dasar. Naon lah, sebelas tahun teh nggak cuma seseurian hungkul, tapi mereka itu larut dalam rutinitas bermusik di band, menulis musik, merekam album, dan manggung ke sana-sini. Belum lagi soal mereka bertiga yang saat ini menetap di tiga kota yang berbeda. Jarak dan komunikasi menjadi problema baru yang harus dihadapi. Tapi ya, bermusik harus tetap bisa jalan bagaimanapun caranya. Demen, nih, band yang punya semangat kayak begini. Yaudah, kamu seneng nggak? Saya mah seneng banget. Yaudah, mari kita ikut larut dalam perayaan Rajasinga.

                                                                               

Twitter : @rajasinga04

 

 

 

Be First to Comment

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *