Press "Enter" to skip to content

Stay at Home Ditemani Single Anyar Much Berjudul “Stay Inside”

Stay at home jadi cara paling bener untuk meredam maraknya penyebaran virus corona saat ini selain dengan cara lebih meng-higienis-kan diri. Tapi, pertanyaanya, sampai kapan?

Memang, sih, di rumah terus bikin ngebosenin, tapi kenapa nggak bikin nyaman sendiri aja. Banyak hal yang bisa dilakukan salah satunya dengerin lagu dan nonton video musik, terlebih di saat musisi maupun band lagi produktif-produktifnya. Bahan dengar & tontonan terbaru buat kita datang dari Much, indie rock basis Malang.

Selang 2 tahun dari album Halfway Through (2018), roster Haum Entertainment ini akhirnya muncul kembali lewat single terbarunya, Stay Inside. Lagu yang diciptakan sekitar satu tahun yang lalu ini menceritakan sebuah zona nyaman dari sepasang muda-mudi. Yaaa, kalau udah nyaman mah emang susah mau gimana-gimana juga.

“Awalnya, sih, lagu ini ditulis tentang memang seenak itu berada di zona nyaman dan untuk berlama-lama di dalamnya, tapi makin ke sini sampai akhirnya video ini dirilis di tengah pandemi. Justru kenyamanan itu sebenarnya adalah cara menghibur diri dan sebuah excuse untuk menutupi rasa takut akan dunia luar yang tidak pasti,” tutur Dandy Gilang, gitaris sekaligus vokalis.

Masih dengan format duo; Anggi Aulia di vokal serta Dandy Gilang pada gitar dan vokal, mereka juga dibantu oleh kawanan di tiap live session, antara lain Risang Candrasa (gitar), Pandu Rahadya (drum), Vino Sungepet (bass), Aldian Ibanez (bass), dan Raditya Rio (drum).

Musik yang mereka bawain cukup easy listening dengan lirik bahasa inggris yang mudah dimengerti dan sungguh relate dengan kondisi saat ini. Vokal renyah dihantam gitar yang adem, juga takaran drum dan bass yang mampu mengimbangi.

Single ini dipublikasikan sekaligus dengan video musik berupa tangkapan visual kegiatan para personil yang disambil memainkan tembang teranyar tersebut. “Merujuk pada imbauan pemerintah untuk work from home dan physical distancing, jadi kami memilih untuk menggunakan konsep video call melalui komputer masing-masing,” tambah Dandy.

Single Stay Inside sudah bisa didengarkan dan ditonton melalui kanal YouTube Haum Entertainment. Versi audionya juga sudah tersedia di platform Bandcamp. Sikat, sam!


Bandcamp: Much – Stay Inside

Twitter: @muchband_

Instagram: instagram.com/muchband_