Press "Enter" to skip to content

“Space and Echoes”, Hajatan Kolaborasi Echolight & Space and Missile

Dalam satu minggu, ada beberapa malam yang biasanya dikaitkan sama situasi atau momen tertentu. Contohnya, Kamis malam biasanya dikaitkan sama hal-hal berbau misteri dan horror, Sabtu malam idientik sama hal-hal berbau refreshing, main lah, pacaran lah, kecuali yang nggak punya do’i, mesti sabar aja itu mah. Hee. Tapi ada satu malam yang selalu luput dari perhatian kita, yaitu Jumat malam. Sebuah malam di mana weekend itu dimulai.

Ada banyak cara buat menikmati weekend, khususnya di Bandung. Ada yang menikmatinya dengan santai-santai di rumah, ngumpul sama keluarga, pacaran, atau bahkan nugas. Tapi kalau ada acara cociks, yaa, kenapa nggak ditonton aja? Kayak hari Jumat (18/11) kemarin, ada acara launching single dari Echolight dan Space and Missile yang bertempat di Lawangwangi Creative Space.

Karena tumben-tumbenan di hari itu Bandung nggak hujan, yaudah saya sempetin aja datang ke acara bertajuk Space and Echoes tersebut. Nggak cuma nonton, sih, ada niatan lain sebenernya. Hehe. Denger post-rock sambil liat cityscape Bandung di malam hari? Mantap sekali, pasti pikiran kita langsung ngawang enak. Apalagi kalau sama do’i nontonnya. Duh, ambigu. Maapin.

Di flyer acaranya mah gelarannya dimulai dari jam 5 sore, tapi karena saya anaknya nggak on-time dan emang udah tau acaranya bakal ngaret, jadi aja saya datang jam 7. Hebat, kan? Orang Indonesia banget. Di acara ini Echolight merilis dua buah single-nya, Clamor dan Babel, sedangkan Space and Missile merilis single berjudul, Laika.

Single tersebut dirilis ke dalam sebuah kaset, tapi sayang banget, kasetnya teh nggak dijual. Kaset yang dirilis sama Alpha Omega Records itu dijadikan hadiah kuis Regram yang diadain sekitar seminggu sebelumnya. Total ada 25 kaset dibagikan secara gratis, dan buat 2 pemenang utama, dapet kaset + kaos. Gimana nggak sirik coba? Kampretnya, si Akid menang kuisnya dan dapet kaset. Tambah nyesel.

Masing-masing band memainkan set selama 60 menit. Setlist yang mereka mainkan terdiri diambil dari album terdahulu mereka, ditambah single terbaru yang dirilis pada hari itu. Jadi nggak sabar pengen denger versi rekamannya. Semoga segera dirilis. Hheu.

Sedikit bocoran, rencananya di awal 2016 nanti, Echolight dan Space and Missile bakalan merilis sebuah EP, masih belum jelas antara bakalan split EP, atau EP masing-masing. Kita tunggu aja di awal 2016 nanti. Dan dalam waktu dekat ini juga acara Space and Echoes ini akan menginvasi Ibukota. Terbaik emang. Sukses terus buat Echolight dan Space and Missile! Diantos pisan karya berikutnya!

Foto: Haruka

Be First to Comment

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *