Press "Enter" to skip to content

Saugan: “Vincent Vega Lebih Kepada Sebuah Ide Daripada Didefinisikan Personilnya”

Kemunculan Vincent Vega di festival Keuken #5 kemarin, menghasilkan pertanyaan besar, “beneran balik lagi neeeh?”. Mungkin ada anggapan band ini belum siap untuk melakukan comeback. Tapi saya selalu percaya, Vincent Vega nggak akan berhenti di situ aja melihat apa yang udah mereka bikin. Salah satunya album super mantap, Always Hard To Make A Change, Just How To Stay The Same (2010), yang ngeunaheun satan!

Setelah mengeluarkan pernyataan bakal muncul lagi, Vincent Vega bercerita kepada ROI! mengenai banyak hal, dari mulai formasi barunya, sosok Ariel William (El), sampai apa aja yang bakal mereka kerjain. Katanya mereka mau ngajakin saya main ps 3 di sekitaran Tamansari. Nggak ketang, bohong.

Formasi barunya Vincent Vega bener-bener baru, sih. Ada Eca (vokalis), adiknya El yang direkomendasikan buat mengisi vokal, Hario (drum), Aul (bass), serta Saugan (gitar) dan Fikri (gitar) yang masih bertahan semenjak formasi awal Vincent Vega. Tapi, ya, gitu personilnya masih pada sibuk, jadi fleksibel weh katanya. Jadi ini formasi terakhir mereka? “Nggak tau, soalnya sekarang Vincent Vega lebih kepada sebuah ide dari pada didefinisikan personilnya ini ini ini..” kata Saugan, dikutip dari video ROI! Session.

Dan mengenai sosok El, Vincent Vega hanya memposisikan vokal sebagai salah satu dari lima instrumen. Kalau persepsi orang-orang tentang Vincent Vega itu El dan El itu Vincent Vega, karena emang karismanya. Nya emang oge, sih, El teh udah menjadi sebuah, atau suatu, identitas si V^ itu sendiri. Tapi udah nggak ada cerita Eca harus gantiin sosok El.

Tentang apa aja yang bakal mereka kerjain, udah dimulai dari perilisan single Recreational Suicide, lagu yang dijadikan sebagai umpan pertama buat para pendengar yang budiman. Rencananya, Vincent Vega pengen bikin dua-tiga rilisan yang isinya dua-tiga single, lalu bikin event untuk diperdengarkan live. Setelah itu semua beres, baru deh bikin full album. Sejenis Greatest Album kali ya.

Maka, kalian semua harus pada penasaran dengan apa yang akan Vincent Vega lakukan. Suka tiba-tiba muncul dengan sesuatu yang keren euy mereka teh. Sok sini saksiin bincang-bincang hangat Vincent Vega bersama ROI! di video ROI Session.

Be First to Comment

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *