Press "Enter" to skip to content

Single “The Sentiment”, Sebentuk Pengutaraan dari SMSR

Anggaplah ini bukan momen hari raya, atau perayaan kelulusanmu dari perguruan tinggi, atau peringatan hari ibu maupun hari ayah, tapi kamu pengen banget untuk berterima kasih kepada orang tua atas apa yang mereka berikan hingga membikin kamu bisa sampai di titik ini. Coba, mau dengan cara apa kamu mengungkapkannya?

Beruntunglah kini kamu punya alasan untuk menyampaikannya kapanpun kamu mau. Tinggal bilang, “Mah, Pah, aku baru dengerin lagu SMSR yang judulnya The Sentiment. Thanks berat ya selama ini udah mengantarku menjadi pribadi yang seperti sekarang ini. Sayang banget.”

Betul, SMSR alias Samsara baru banget merilis single. Unit indie pop-rock dengan sentuhan psikedelik asal Jakarta ini per hari Jumat (3/4) memperkenalkan karya anyar selepas mini album Milieu (2019) dengan tajuk The Sentiment. Berkisah tentang ungkapan syukur teruntuk yang paling terkasih. Nuansa psikedelik mendominasi lagu, serasa mendengar Kevin Parker dan kawan-kawan bernyanyi di depan orang tua mereka di perpisahan sekolah menengah pertama.

Single ini merupakan langkah awal kami menuju perilisan album dalam waktu dekat. Sebenernya ini bercerita tentang rasa terima kasih kami kepada orang tua masing-masing yang kebetulan sama dalam menyikapi jalan hidup anak-anaknya. Karena memang kami semua tidak begitu pandai dalam mengungkapkan langsung perasaan kami ke orang tua, maka kami ekspresikan melalui musik,” ungkap SMSR, melalui siaran pers.

Ya, The Sentiment menjadi nomor awalan bagi rilisan album Rerez (vokal, keys), Ardana (gitar), Arya (gitar), Reygi (bass), dan Wildan (drum) selanjutnya yang diberi nama Egress. Sebuah kabar baik dari lima kawanan yang mulai bermusik sejak tahun 2015 ini sekalipun belum ada bocoran terkait waktu rilisnya. Dirilis melalui label rekaman Palm House Records, single The Sentimen sudah bisa didengarkan melalui platform musik digital kesukaanmu. Gas!


Instagram: instagram.com/smsr__