Press "Enter" to skip to content

Single “Bandung”, Hadiah dari Mocca untuk Kota Kesayangan

Pada tau nggak, ada momen apa di tanggal 25 September 2014 ini? Bukan, bukan ditemuinnya ramuan anti-jombs, bukan juga ditemuinnya alat percepat move on, ah kacau. Hari ini,tuh, ada momen yang penting bingits, apaan cik? Hari ini Bandung ulang tahun yang ke-204, lho! Woohoooo!!! Nyanyi dulu ateuh, “Happy Birthday Bandung, Happy Birthday Bandung, Happy Birthday, Happy Birthday, Happy Birthday Bandung”, keprok barudak!

Dalam momen ini, sebuah band indie-pop kebanggaan urang Bandung,  Mocca, merilis sebuah lagu sebagai hadiah buat kota kesayangannya ini. Lagu berjudul Bandung ini, merupakan wujud kecintaan Mocca terhadap kota tempat mereka meniti karir dari awal hingga sekarang berhasil dikenal di mancanegara. Saluuuut!

“Lagu Bandung ini sebenarnya sudah lama saya tulis. Mungkin sekitar selesai album Colours. Ide awalnya sederhana, saya ingin punya lagu tentang kota sendiri, sama halnya Frank Sinatra dengan lagi New York, New York dan Chicago atau Alicia Keys dengan New York,” kisah Riko lewat siaran pers, Kamis (25/9).

Ada yang menarik dari proses pengerjaan dari lagu Bandung ini. Kabarnya, materi lagunya dikerjakan dengan cara estafet! Pada proses awal Riko (gitar), Toma (bass) dan Indra (drum) mengerjakan materi awal dari lagu ini di Jakarta, lalu setelah selesai, materi tersebut dikirim ke Arina (vokal) yang berdomisili di Amerika untuk diisi lirik dan vokal. Cukup ribet, tapi keren kan dedikasi mereka buat ngasih hadiah ini?

Mocca dan Kang Emil.
Mocca dan Kang Emil.

Nah, rencananya single Bandung ini bakalan dirilis hari ini, bertepatan dengan momen ulang tahun Bandung yang ke-204. Selain itu, lagu ini dapet pengukuhan resmi dari Walikota Bandung, Kang Emil, sebagai lagu resmi kampanye “Friendly Bandung”, yang merupakan salah satu program dari pemerintah kota dalam bentuk city branding, lho. Kewl.

“Lagu ini diharapkan memberi informasi buat orang yang tertarik mengetahui tentang Bandung dan bisa menjadi hiburan buat yang mendengarnya. Pada intinya lagu ini menjadi milik kita semua, tak sekedar untuk warga Kota Bandung, lanjut Riko

Wah, semoga harapan dari Mocca tercapai yaa. Aamiin. Buat kalian yang penasaran sama single Bandung ini, sok atuh pantengin terus media sosial mereka biar nggak kelewatan rilis dari lagu terbarunya ini. Buh-bye!

Twitter: @moccaofficial