Press "Enter" to skip to content

“Singer-Songwriter #2”, Wadah Untuk Solois Galau

Sabtu (27/12) kemarin, Bandung diguyur hujan dari siang sampai sore, kesel. Jadi nggak bisa ngajak gebetan makan siang. Tatkala Surfing di internet, akhirnya, saya menemukan acara yang patut didatangi pas lagi galau-galaunya. Gelaran Singer-Songwriter Night #2 yang bertempat di Siete Cafe menjadi pilihan saya hari itu. Sebelumnya gelaran ini bertempat di Jakarta sekitar 2 tahun lalu, tapi lupa tempatnya di mana, hehe.

Dimulai sekitar jam 8 malam, penampilan pertama dibuka oleh Yadi. Seorang musisi yang biasanya nggak mau untuk tampil solo, tapi karena paksaan panitia akhirnya dia bersedia tampil. Walaupun nggak pernah mau untuk tampil sendiri, Yadi mempunyai beberapa album solo, salah satunya Oracle yang dirilis tahun 2006. Musisi gondrong ini total membawakan 7 lagu, dan salah satunya ia meng-cover lagu Gloomy Sunday versi Billie Holiday. Kerasa sekali kesan galaunya walau bukan hari Minggu.

Permainan musik Yadi yang mewakili hujan.
Permainan musik Yadi yang mewakili hujan.

Selanjutnya, ada Vica. Seorang “mahmud” (mamah muda, RED) cantik yang memiliki suara bagus nan enak. Suaranya bikin kangen gitu, kangen mamah saya. Hari itu Vica membawakan 5 buah lagu, dan di 2 lagu pertama ia berkolaborasi bareng Galant membawakan lagu dari Yuna Zar’ai. Dan nggak disangka, mamah muda ini pandai bermain gitar. Istri idaman banget, lah. Pas Vica tampil diiringi petikan gitarnya, suasana cafe seakan menjadi hangat, padahal harusnya dingin karena habis turun hujan.

Galant menutup acara dengan sangat emosional. Membawakan 6 buah lagu yang super galau, sehingga membuat saya tetiba pengen berhentiin waktu, keluar dari cafe, jemput si gebetan terus nonton acaranya bareng. Ah, gila! Eh, iya, Galant juga memperkenalkan lagu barunya yang bercerita tentang “seorang sepasang manusia yang sering bertikai karena beda pemikiran”. “Kenapa harus setuju untuk tidak setuju?,” kata Galant tentang lagu barunya. Nah, 26 Desember lalu, Galant juga baru merilis live album yang diberi nama “Live at Eksperimentasi Akustika #3. Kayak musisi bule aja bikin-bikin album live, tapi nggak apa deh, enak-enak. Di Singer-Songwriter #2, ia pun memainkan semua lagu dari album barunya. Bisaan, nih, promosinya.

Om Galant, si Mbah Galau.
Om Galant, si Mbah Galau.

Dengan adanya acara seperti ini, menurut saya sangat bagus dan patut diapresiasi. Soalnya, bisa ngasih wadah buat orang (solois) yang sebenernya mempunyai musikalitas, tapi kadang suka malu-malu kucing untuk mengekspresikannya. Ya, semoga ada Singer-Songwriter #3-nya deh. Siapa tau nanti saya yang main. Hehe.

2 Comments

  1. admin admin January 2, 2015

    sama-sama! 😀

  2. Galant Galant December 29, 2014

    Terima kasih banyak liputan serunya.. :’)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *