Press "Enter" to skip to content

“Sinemastar 2”, Merakyatkan Film Indie

Malem minggu udah biasa kalau nonton film box office di bioskop, apalagi di tv swasta nasional. Yang nggak biasa adalah nonton film indie di kolong Pasupati. Yuhu, Sabtu (12/12) kemarin geng dari Seni Rupa ITB ngadain nonton bareng film karya mereka di Taman Film, Sinemastar 2 namanya. Acara yang dimulai dari jam 7 malem ini muterin 4 film karya mahasiswa, dan alumni seni rupa, juga ada bincang-bincang bareng sutradara. Biar ngobrol.

Keempat film yang diputer datang dari genre yang beda-beda, mulai dari komedi sampe thriller semua lengkap di sini. Tapi menurut aku mah, ya, yang paling lucu itu Bandung Monster Invasion, soalnya yang jadi pemeran dalam filmnya itu anak-anak yang doyan maen di Taman Film. Jadi pas screening, pada parade bawa keluarganya gitu. Heboh lah, hereuy. “Aduh eta si Udin,” celetuk ibu yang di belakang. Lumayan anaknya masuk megatron, ya, bu. Hehe. Semoga bisa jadi kayak Dude Herlino lah, ya. Amiin. Selain ada talkshow, ada juga door prize. Wuidih mantap ya.

12346492_10206763086308621_533971057707646588_n
Tuh judul film lengkapnya. (Sumber. dok. SInemastar)

Tapi sayang, nih, penataan lampu di Sinemastar 2 kemaren agak kurang kompak. Pas film maen malah nyala, pas mc ngomong malah mati. Jadi susah buat moto keramaian kemarin. Tapi untungnya film yang diputer luar biasa bagus dan menghibur semua.

Serius nonton anaknya di dalam layar.
Serius nonton anaknya di dalam layar.

Denger-denger, nih, ya, Sinemastar kali ini dibawa ke publik untuk mensosialisasikan film indie ke masyarakat. Acara sebelumnya diadakan di dalamm kampus dengan target massa kampus, tapi di event yang ke-2 ini dibuat jadi konsumsi publik. Yea, kita tunggu saja acara Sinemastar episode selanjutnya, berhubung filmnya ada yang to be continued. Euh, bikin kepo aja. Sukses terus gengs! Semoga bisa lebih baik lagi tanpa mengurangi kualitas dan esensi “merakyat”-nya.

 

Be First to Comment

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *