Press "Enter" to skip to content

“Sick”, Transisi Meyakinkan dari Sugarkane Pascahiatus

Kabar baik datang dari mana saja, tak terkecuali dari skena musik. Sugarkane bangkit dari pekuburan warga! Selepas hiatus sekian waktu dengan rilisan terakhirnya di tahun 2017, kini unit noise-rock/grunge basis Bogor ini menguar ulang hentakan dengan sebuah bisingan fuzz bernama Sick.

Dirilis pada 11 April 2020, Sick diunggah dalam format audio di laman Bandcamp serta audiovisualnya di kanal YouTube dari label rekaman yang menaungi mereka, Hujan Rekords. Single ini menjadi transisi positif dari progres musik Sugarkane, serta menjadi kabar kembalinya vokalis terdahulu, Dilla Gaza, yang kini juga tergabung bersama kawanan 70’s punk-rock, Lips! Menjadi padanan yang pas bagi gebukan drum dari Daryl Gema setelah sekian bongkar pasang personil.

Riff impresif sejak detik kesebelas membuat sakit kepala ini semakin meronta. “I’m sick, I’m sick, I’m the sickness.” Penggalan lirik itu menjadi pembuka cecaran kehidupan sosial yang sedang tak baik-baik saja. Sisanya, seperti yang terdengar berikutnya, adalah kekacauan.

Proses rekaman dilakukan di Yans24 Studio Cimahi. Sementara mixing dikerjakan oleh Ravli Ferial, dan mastering menjadi bagian Rama Putratantra. Pun dalam rekaman, pengisian instrumen Sick dibantu oleh Fitmars Ardianto (gitar), Icha Suricha (gitar), dan M Dzaky Faudzan (bass). Artwork single dikerjakan sendiri oleh Daryl Gema.

Silakan dengarkan sendiri karya teranyar dari Sugarkane. Sakit!


Twitter: @sugarkane_ina

Instagram: instagram.com/sugarkane_ina

Bandcamp: sugarkaneina.bandcamp.com