Press "Enter" to skip to content

“Start The Line, Break It All”, Video Klip Perdana dari Beeswax

Beeswax adalah sebuah band Malang yang cukup fenomenal. Karena merekalah scene musik di Kota Malang belakangan ini menjadi bahan sorotan berbagai media. Selain itu, bermunculannya band-band ber-sound midwest dengan ciri khas gitar yang twinkle-twinkle kek bintang belakangan ini juga nggak bisa dipungkiri salah satunya disebabkan oleh kuartet ini. Meski mungkin bukan yang pertama, tapi mereka membawa kesegaran di tengah band-band emo yang sebelumnya lebih banyak membawakan sound era Revolution Summer. Maap kalau sotau. Huhu.

Dan album ke-2 mereka yang dirilis pada tahun 2015 lalu, Growing Up Late, banyak menuai pujian. Bahkan di salah satu media berpendapat bahwa album tersebut berpotensi menjadi salah satu rilisan emo esensial di Indonesia. Warbyasah.

Setahun berselang, akhirnya mereka mengeluarkan video klip dari salah satu track yang ada di album tersebut. Track yang terpilih untuk divisualisasikan adalah Start The Line, Break It All. Sebenernya beberapa bulan yang lalu lewat akun Instagram-nya, Beeswax udah nyebar teaser dari video klip ini, terus kemudian kemarin lagi-lagi nyebarin teaser, dan akhirnya, pada Jumat (23/9), dirilis juga video klip Start The Line, Break It All ini secara penuh. Seneng.

Video klip ini disutradarai oleh Permana Hidayat a.k.a. @gedzyouth yang ternyata dibikin sejak awal 2016 dan menemui beberapa kendala dalam prosesnya.  Uniknya, video klip ini dibuat di Bandung, dan menampilkan beberapa penampakan sudut kota kembang karena dianggap bisa mengeluarkan emosi dan pesan yang ingin Beeswax sampaikan lewat lagu ini. Jadi inget Like Father Like Son. Skip~

Lagu ini sendiri bercerita tentang bagaimana seseorang selalu mengulangi aktivitas yang sama secara berulang-ulang untuk kemudian berakhir dan semuanya harus dimulai dari awal lagi. Kalau kata anak IT mah, looping meureun yaah itu teh. “Kalau untuk ceritanya, ini mengkisahkan sepasang cewek cowok yang hilang arah. Sampai pada akhirnya mereka bertemu dan mengakhiri ketidakjelasan ini menjadi sebuah cerita ke masa depan gitu,” ungkap Permana Hidayat ketika mendeskripsikan plot video ini di salah satu media.

Sok atuh, langsung aja ditonton video klipnya. Gausah pake lama, sekalian juga sebarin ke temen-temen warga kreatif. Atau kalau pengen streaming albumnya, langsung melipir ke spotify dan search album mereka, agar supaya. Viva la sadboys!

_____________________________________

Twitter: @beeswaxtheband

Instagram: @beeswaxtheband

Comments are closed.