Press "Enter" to skip to content

Siap Berkeringat di Liga Musik Nasional Edisi Ke-15!

Tahun 2019 ini menjadi tahun yang sibuk sekaligus menyenangkan bagi Liga Musik Nasional. Pun dengan kita sebagai penikmat musik. Tak berjarak lama selepas Limunas XIV, Juli 2019 lalu, kolektif senang-senang ini umumkan bahwa gelaran ke-15 bakal dibikin penghujung tahun. Gawat! Neraca keuangan tahun ini terancam!

Sebuah teaser dilempar Limunas di berbagai kanal media sosial secara gerilya memuat informasi bahwa 1 Desember 2019 adalah tanggalan yang pas menghelat Limunas XV. Sebuah perayaan pesta akhir tahun yang tepat bagi kita untuk bersenang-senang, sekaligus merayakan konsistensi Limunas di tahun ke-8.

Akhirnya kita semua tau; pengisi Limunas XV adalah tiga kelompok musik lintas generasi cum lintas domisili. The Flowers, unit rock n’ roll asal Jakarta yang baru saja merilis album ke-3 bertajuk Roda-Roda Gila, menjadi wakil dari generasi senior. Disokong surf-rock yang tengah naik daun, The Panturas, yang tengah menjalani lawatan ke Singapura untuk tampil di Rocking The Region, Singapura, bersama wakil Indonesia lainnya yakni Closure, Lizzie, dan Eleventwelfth. Siap-siap saja perahu karet melayang di moshpit.

Sorotan utama tertuju pada FSTVLST, rock andalan Jogjakarta. Menjadi ‘penengah’ di antara dua generasi, Limunas XV menjadi kali pertama kunjungan Farid Stevy dan kawan-kawan ke Bandung. Ya Tuhan, terima kasih atas nikmat ini. Warga Bandung dan sekitarnya bisa menikmati musik mereka secara dekat di Auditorium IFI Bandung nanti. Ya paling harus pakai kereta Cicalengka-Padalarang atau elf Enk Ink Enk buat warga sekitaran. Kesempatan baik pula untuk menanyakan langsung kabar album ke-2 mereka yang tengah dikerjakan, yang sebagian materinya sudah bisa didengarkan via website resmi.

Pola selalu sama; Limunas selalu mengajak kawan-kawan band yang mereka kenal baik, dan bila mereka rasa waktunya tepat, sesegeranya dinaik-pentaskan. Lebih jelas tentang sistem kerjanya bisa disimak melalui siaran pers. Sentuhan Amenkcoy menambah kesemlehoyan Limunas XV dengan artwork yang ia bikin. Auditorium IFI Bandung nanti ditengarai bakal kembali memunculkan wajah-wajah bersimbah keringat. Tapi ingat, jangan langsung dibilas air. Nanti balas bogo.

Seperti yang selalu menjadi gaung Limunas, bahwa salah satu bahan bakar mereka selama ini adalah kita semua yang datang menyaksikan dengan membeli tiket juga merchandise. Limunas adalah satu dari segelintir kolektif yang bertahan dengan prinsip; menampilkan band berbahaya, set panggung yang memuaskan, tanpa disokong korporasi besar. Total seperti buah. Total buah. Maaf.

Jadi, ada baiknya kita ikut terlibat di dalamnya dengan membeli tiket yang bisa dibeli di Omuniuum, Jalan Ciumbuleuit No. 151 B lantai 2, Bandung. Tiket early bird (75 ribu) sudah habis terjual kurang dari sepekan pertama. Tersisa tiket presale seharga 100 ribu, dan (bila masih ada) akan dijual di venue seharga 125 ribu. Untung aku mah keburu beli yang early bird hehehe.


Twitter: @limunas

Instagram: instagram.com/limunas