Press "Enter" to skip to content

Short Film Marathon di Sinemars 2015

Hallo May Day! Hari libur nasional yang memperingati hari buruh ini bikin gabut lah, di rumah, mau demo depan Gedung Sate juga da pasti bakalan pasedek-sedek. Yaudah, aku main aja ke taman film, emang, sih, sebelumnya udah direncanain kesini bareng pacar mau nonton SINEMARS, wihh rame!

SINEMARS (Sinema Arsitektur) adalah salah satu acara dari Himpunan Mahasiswa Program Studi Arsitektur Universitas Katolik Parahyangan divisi Hubungan Masyarakat. Merupakan festival film pendek yang pesertanya adalah mahasiswa arsitektur dan non arsitektur, dan juga masyarakat umum yang mengikuti acara ini.

Acara yang diadakan rutin setiap tahunnya ini, mengusung tema “SMART PEOPLE: Manusia dan Ruang, Berdialog”. SINEMARS 2015 diikuti oleh 11 film pendek, nih biar aku kasih tau aja, ya, beberapa judul film pendek yang diatayangkan, “Kantin Belakang” oleh Wadah Kawan Production, Universitas Atma Jaya Yogyakarta, film pendek “Smart?” oleh Katanya Production, film pendek “Kopi Malam” oleh Selucine Production, Fikom Universitas Padjajaran, dari tuan rumahnya ada film pendek “Little Brother” oleh Kerikil Kenistaan Film, “Lost” oleh Nama Studio, dan masih banyak lagi film pendek yang menarik untuk ditonton di layar lebar taman film. Tenang-tenang, nggak usah khawatir, kalau nonton nggak sambil makan atau minum. Sekitaran venue dipenuhi oleh food and beverage bazaar dan merchandise Sinemars yang cociks.

Acara ini gak cuma nonton bareng film pendeknya aja, setelah pemutaran trailer setiap filmnya, SINEMARS mengadakan acara talkshow dengan para juri yaitu Lola Amaria dan Sammaria Simanjuntak. Makin pengen jadi bintang film lah setara dengan Chelsea islan. Edann.

pemutaran trailer, duduk manis ya shayang
pemutaran trailer, duduk manis ya shayang

Terus filmnya kapan? Sabarrrr.. nonton barengnya dimulai pukul 7 malam biar dalam keadaan gelap, makin seru nontonya, apalagi sebelahan sama pacar, mantep! Hehe. Setelah adzan Maghrib berkumandang, Mati Lampu dan Symphony Polyphonic mengguncang panggung SINEMARS, serempak pengunjung dan warga sekitar jadi ricuh berdendang ala ala dangdut mania.

Beres keringetan sama Izma dan komplotannya, Dimulaiiii, lahhh, pemutaran marathon film pendek  yang ditunggu-tunggu. Pemutaran film yang berlangsung secara khidmat, pun diakhiri dengan pengumuman pemenang dari SINEMARS 2015, dan pemenangnya adalah, “Kopi Malam” oleh Selucine Production, Fikom Universitas Padjajaran. Wiihhh, congratulations guys! Semoga acara ini membuka pencerahan buat yang lainnya untuk memulai membuat film pendek atau mendukung perfilman Indonesia.

siap-siap nonton, yuk!
siap-siap nonton, yuk!

acara dari HMPSARS UNPAR nggak cuma sampe disini aja, bakalan ada Parahyangan Design Competition PARADESC: Smart Space “Developing People Through Space” yang diselenggarakan di Bumi Sangkuriang, Concordia Room pada tanggal 10 Mei mendatang, Nggak lupa juga, juri dari kompetisi ini adalah Walikota kesayangan yaitu Bapak Ridwan Kamil, makanya jangan lupa ke acara penjurian terbuka dan talkshownya yaaaa guys-guys.

                                                            

SINEMARS 2015

Twitter: @SINEMARS2015

Instagram: instagram.com/sinemars2015

Be First to Comment

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *